Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Lampung Timur Adakan Diskusi Kamtibmas

Spread the love

Bintangsatu.com,-Lampung Timur. Menyikapi permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, Polres Lampung Timur mengadakan diskusi Kamtibmas di Ponpes Nahdlatul Fata Lang Lang Muda, Desa Margajaya, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (29/10/2022).

Diskusi sekaligus silaturahmi ini, membahas tentang Keamanan dan Ketertiban dengan Forum Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh adat di Kecamatan Metro Kibang.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha mengatakan, melalui komunikasi dan diskusi dengan instasi terkait maupun tokoh masyarakat diharapkan dapat mewujudkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

“Masyarakat sebagai teman dan partner dalam memecahkan suatu masalah atau problem solving melalui program sistem pengamanan terpadu dengan mengedepankan sinergitas Polri dan masyarakat. Hal ini sebagai upaya Polri membangun interaksi sosial yang erat dengan masyarakat,”ungkapnya.

Pada intinya, lanjut Wakapolres “kami ingin mendengar keluhan dan aspirasi ataupun pengaduan terkait kinerja anggota kami di Lampung Timur. Sehingga, permasalahan sebesar apapun dapat kita urai bersama,”imbuhnya.

Sementara itu, Camat Metro Kibang Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, perlunya adanya strategi khusus untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga dapat meningkatkan rating masyarakat yang tervaksin.

“Kendala saat ini diantaranya, ketersediaan vaksin, kemudian masalah masyarakat yang tidak mau di vaksin. Ini, harus dipecahkan bersama sehingga sasaran vaksin cepat tercapai,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kibang Winarno, S.AP., menyampaikan usulan ke Polres Lampung Timur, agar menyediakan pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) keliling bagi masyarakat Metro Kibang dilaksanakan secara terjadwal.

“Karena Metro Kibang wilayah pinggiran jauh dari Samsat. Harapan kami dengan adanya jemput bola ini, dapat memberikan kemudahan bagi wajib pajak, sehingga kesadaran membayar pajak akan tinggi,”tandasnya.

(Wahyu)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *