Puluhan Siswa PAUD Membawa Senjata Laras Panjang, Saat Upacara Hari Pahlawan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Berketepatan tanggal 10 november 2022 siswa siswi taman kanak-kanak Makarti muktitama 1 yang berada di desa Dwi Warga Tunggal Jaya kecamatan Banjar agung, kamis pagi (10/11/2022) menggelar ucapara memperingati hari pahlawan ke 77.

Upacara yang di ikuti 70 an siswa,siswi Paud/TK dengan tema memperingati hari pahlawan ini, para siswa mengenakan pakaian bermacam-macam dari kebaya,pakaian polisi,tentara dan busana muslim serta berbagai pakaian adat lainnya.

Uniknya lagi,sebagian peserta upacara yang tak lain adalah siswa ini, ada yg membawa senjata api laras panjang, namun ingat senjata tersebut bukanlah senajata sungguhan, melainkan senjata yang terbuat dari pelepah pisang,sebagai simbolis bahwa hari ini adalah hari perjuangan.

Menurut kepala sekolah TK MMT1 , Anik Susilowati S.pd menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk menanamkan jiwa korban sejak dini terhadap para siswa paud.

“Hari ini kami mengenalkan kepada anak-anak didik bahwasanya hari ini adalah hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 november setiap tahunnya, agar ke depannya anak didik sudah mulai mengerti bahwa para pahlawan itu lah yang memperjuangkan negara kita ini wajib dihargai dan dihormati serta jasa pahlawan yang telah gugur salah satu hasil perjuangannya adalah kuta saat inibdapat belajar dengan tenang serta dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi”. Jelas Nanik. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *