Solidaritas Ulama Bersama Polri di PP Nurul Ikhlas Guna Pulihkan Situasi

Spread the love

Bintangsatu.com.- Tulang Bawang. Hari ini jajaran kepolisian Polres Tulang Bawang, mengunjungi pondok pesantren Nurul ikhlas di desa Sumber Makmur kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang Bawang dalam agenda solidaritas ulama bersama polri guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum polres Tulang Bawang. Jumat 18/11/2022.

Acara solidaritas ulama bersama polri ini di hadiri dari oleh Kabag SDM Polres Tulang Bawang, Kapolsek Banjar Agung,Kapolsek Rawapitu, Kapolsek Penawartama,Babinsa , Kemenag provinsi,kemenag kabupaten Tulang Bawang, dan para wali santri beserta santri pondok pesantren Nurul ikhlas.

Dalam kunjungan ini Kapolres Tulang Bawang yang di wakili Kabag SDM Kompol Yayak. Beliau memberikan suport dan semangat kepada santriwan dan santriwati atas isu-isu yang beredar di kalangan masyarakat dan pondok pesantren, guna menciptakan hubungan yang harmonis dan humanis antara santri dan polisi.

“Saya mewakili Bapak Kapolres Tulang Bawang Akbp Hujra Soumena, menyampaikan mohon maaf atas tidak dapat hadirnya beliau diacara ini, namun beliau mengharapkan kepada kita semua, baik masyarakat maupun para walu santti dan santri, untuk tidak mudah terprovokasi oleh siapapun dan apapun, yang kita anggap akan metusak aqidah maupin kebersamaan dan persatuan. Sehingga mudah terpengaruh yang berdampak tidak baik pada diri kita dan orang lain, sehingga harapan kami semua, mari kira bersatu dan bijak dalam menyikapi semua informasi yang kita terima agar kita menjadi kuat serta adik-adik santri dapat konsenttasi dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar diponpes ini”. Jelas Kabag Sumda mewakili Kapolres Tulang Bawang.

Acara tersebut para santriwan dan santriwati juga mendapatkan bingkisan dari polres Tulang Bawang bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang di berikan Kapolsek Banjar Agung, dan ada sekitar 15 santri yang mendapatkan hadiah tersebut.

Saat awak media Bintangsatu.com mewawancarai Kabag SDM Polres Tulang Bawang Kompol Yayak,Beliau menjelaskan bahwa kehafirannya merupakan memberikan motivasi terhadap para sanyri dan ustad.

“Kami dari pihak kepolisian polres Tulang Bawang datang ke pondok pesantren Nurul ikhlas guna mengguatkan tali silaturahmi Rahmi bersama ulama dan Umaro, sehingga bisa menguatkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di kalangan masyarakat mau pun di kalangan pondok pesantren yang berada di wilayah hukum polres Tulang Bawang”. Imbihnya (Firmanto-Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *