Banjir Rendam Puluhan Rumah Perkampungan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Tulang Bawang Sebulan terakhir, menyebabkan debit air naik dan sehingga merendam puluhan rumah dikecamatan Rawapitu pada jum’at siang (25/11/2022)

Akibat guyuran hujan ini juga menyebabkan akses jalan yang menghubungkan di dua kampung, Duta Yoso Mulyo dengan Bumisari yang berada dikecamatan Rawapitu putus. Ketinggian air pada badan jalan mencapai 30 senti meter.

Sementara puluhan rumah di desa Bumisari sebanyak 20 rumah mulai terendam banjir, air masuk kedalam rumah dengan ketinggian mencapai 20 senti meter, warga saat ini mulai mencari tempat mengungsi untuk bermalam. Lantaran rumah mereka terendam air.

Menurut Arifin (41) ia terpaksa cari tempat untuk bermalam pada malam ini,
“Rumah saya sudah kemasukan air mas, dari depan sampai kedapur, air masuk kedalam rumah mulai siang tadi, karena pagi belum ada tanda-tanda”. Ujarnya

“Semoga pemerintah daerah dapat segera membantu memberikan pelayanan penanggulangan bencana ini. Agar kami nyaman”. Imbuhnya

Sebagian warga telah menggelar goyong royong untuk menutup aliran air yang masuk keperkampungan menggunakan karung yang di isi tanah. (Far)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *