Sukses, Pelatih Renang Asal Lampung Diambil KONI dan PRSI Kabupaten Sigi

Spread the love

Bintangsatu.com,-Sulawesi Tengah. Menjelang Porprov Sulawesi Tengah yang ke IX, para Cabang Olahraga Renang terus berupaya menciptakan para atlit yang siap tanding untuk menang. Berbagai cara dilakukan untuk mensukseskan atlit renangnya. Salah satunya kabupaten Sigi.

Bertujuan untuk memperkuat atlit renangnya dalam ajang Porprov ke IX, KONI dan PRSI Kabupaten Sigi telah memilih salah satu pelatih asal Provinsi Lampung.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Sigi Moh. Agus Syawal, menunjuk pelatih asal Provinsi Lampung Bernama Akbar Sigartama Indra Putra, S.H. menurut Agus, ia memilih Akbar (panggilan akrab pelatih asal lampung) bahwa selain pelatih ia juga sebagai pendidik kebugaran.

“Kami atas nama KONI dan PRSI Kabupaten Sigi telah memilih pelatih asal lampung dengan alasan ia mampu dan bisa membawa para atlet renang kami untuk dapat meraih medali yang kami harapkan, ia alhamdulillah kemarin sebelum porprov di gelar, atliet kami sudah berhasil mendapat medali dalam perlombaan renang jelang porprov”. Ujar Agus selaku ketua KONI

Akbar sendiri merupakan pelatih renang dan kebugaran asal lampung, saat ini pun masih dibutuhkan oleh salah satu PRSI Kabupaten Tulang Bawang. Namun diserahkan kepada 3 pelatihnya, Kurniawan, Rahma dan Iren.

Ketiganya berhasil membawa para atlet meraih medali perak dan perunggu dalam porprov ke IX Lampung, merupakan atlet baru yang mampu meraih medali lantaran hasil karya ke 4 pelatih yang bekerja keras.

Akbar menjelaskan, bahwa para atlet Kabupaten Sigi yang dilatihnya telah di gembleng semaksimal mungkin untuk menghasilkan atlet yang lebih baik,salah satunya diikutkan setiap perlombaan renang di berbagai festival.

“Alhamdulillah sebelum menuju porprov sulteng IX, para atlet kabupaten sigi meraih 2 perak dinomor 2000m Putra dan putri . Para atlet kabupaten Sigi saya arahkan untuk mengikuti Festival open water swimming di tanjung karang, Donggala sulawesi tengah sebagai tolak ukur lawan di nomor OWS (Open Water Swimming)”. pungkas akbar sigartama

Pelatih asal Lampung ini tanpa disadari telah berhasil mengharumkan nama Lampung sebagai pelatih renang yang dipilih sejak bulan Januari 2022 oleh Ketua Koni ( Moh Agus Syawal) dan PRSI Kabupaten Sigi dalam pembinaan atlet-atlet renang menuju Porprov IX di Luwuk Banggai, sulawesi tengah. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *