Ribuan Pesilat Geruduk Kantor Polisi

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Ribuan masa dari anggota organisasi perguruan silat geruduk mako polres Tulang Bawang Barat pada senin siang. (19/12’2022)

Sebanyak 3000 masa berpakaian hitam-hitam anggota dari perguruan silat yang tergabung diantaranya asal kabupaten Way Kanan, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang dan Mesuji mereka melakukan aksi dihalaman kantor mapolres Tulang Bawang Barat.

Aksi mereka ini bertujuan meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengungkap dan menangkap pelaku penembakan salah satu dari perguruan mereka yang terjadi pada awal bulan desember kemarin.

Korban bernama Sutikno (35) Warga dari Negara Bathin Kabupaten Way Kanan, Sutik mengalami luka tembak dibagian betis kaki sebelah kanan hingga tembus.

Korban ditembak oleh 2 orang yang tidak dikenal di area perkebunan kelapa sawit yang berada dikawasan register 44 kecamatan Gunung Agung, saat korban pulang dari bekerja sebagai buruh tanam batang singkong yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian.

Atas peristiwa tersebut, ribuan warga perguruan ini meminta agar segera pelaku ditangkap, hal ini disampaikan oleh kuasa hukum korban, Alam Satria Kenali, S.H

“Kami tadi bersama 10 orang sebagai perwakilan dari masa, melakukan diskusi dan penyampaian aksi kepada kepolisian terkait permintaan kami untuk menangkap pelaku penembakan di register 44, terhadap keluarga kami yang mengalami luka tembak bagian kaki sebelah kanan,apa bila permintaan kami dibatas waktu yang ditentukan tidak terwujud, maka kami akan menggelar aksi lebih banyak lagi”. Jelas Kuasa hukum dari korban.

Sementara kasat reskrim polres Tulang Bawang Barat, Iptu Dailami, S.H menyampaikan kepada masa aksi bahwa polisi akan semaksimal mungkin melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan kurun waktu 10 hari.

“Sudah kami sampaikan kepada perwakilan saudara-saudara semua diruang rapat tadi, bahwa kami meminta waktu selama 10 hari untuk menangkap pelaku penembakan saudara Sutik, percayakan perkara ini kepada kami dan kami mohon do’a dari saudara-saudara semua”. Ucap jelas kasat kepada masa

Sejak peristiwa terjadi, kepolisian sudah berupaya melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap pelaku penembakan dan bahkan polres Tulang Bawang Barat menurunkan tim dari Polda Lampung untuk membantu mengungkap. Hal ini disampaikan oleh wakapolres Kompol Heru,.S.

“Anggota kami siang malam terus bekerja untuk mengungkap perkara ini, bahkan kami sampai minta tolong kepada tim dari polda Lampung untuk mengungkap, kami terus bekerja keras untuk mengungkap dan menangkap pelaku”. Tegas wakapolres. (Firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *