Cegah Salah Guna Dana Desa Kejari Mesuji Menggelar Sosialisasi.

Spread the love

Bintangsatu.com,-Mesuji. Dalam mengoptimalkan pencegahan penyalahgunaan dalam pengelolaan Dana Desa, Kejaksaan Negeri Mesuji menggelar kegiatan penyuluhan hukum dan penerangan hukum serta sosialisasi Jaga Desa (Jaksa Garda Desa) kepada perangkat Desa sewilayah Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Desa Tanjung Mas Rejo, dihadiri langsung oleh Kajari Mesuji Azi Wardana S.H, M.H, Camat Mesuji Timur Belly Oscar, Kasi Intel Hardi Herliyan Syah S.H, Kasi Pidsus Leonardo Adi Guna S.H, M.H, Kasi BB Muhammad, Kasi Datun Tio S.H, M.H dan dengan di Ikuti Seluruh Kepala Desa, Seketaris Desa, Bendahara Desa dan Kasi Kesra Desa se-Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji. Senin, 26/12/2022.

Dalam sambutannya Kajari Mesuji Azi Wardana S.H, M.H menyampaikan kepada seluruh Peserta dengan dilaksanakannya Program tersebut dirinya berharap kepada Seluruh Kepala Desa dan Perangkatnya mengikuti Pelatihan dengan baik agar dapat memahami materi hukum seutuhnya.

Dengan ini, ia berharap dapat terjalin koordinasi dan hubungan yang baik antara Pemerintahan Desa dengan Lembaga Kejaksaan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Selanjutnya, dalam sambutan Camat Mesuji Timur Belly Oscar juga meminta kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan momentum tersebut.

”Semoga setelah pelatihan ini para peserta dapat menerapkannya dalam menjalankan tupoksinya dalam menjalankan roda Pemerintahan yang ada di Desa masing-masing,”Ungkap Belly Oscar.

Dalam akhir sambutannya Belly Oscar memberi pengarahan terkait dalam pengelolaan Dana Desa agar dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada.” (Edi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *