Usai Jum’at Berkah, Kapolsek Metro Pusat Terima Curhatan Warga

Spread the love

Bintangsatu.com,-Metro.Diawal Tahun 2023, Polsek Metro Pusat Polres Kota Metro Lampung, kembali melaksanakan kegiatan sosial Jumat Berkah di Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat, Jum’at (6/1/2023).

Kegiatan Jum’at berkah dengan membagikan paket sembako, dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia dan kaum dhuafa ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Pusat.

Kapolsek Metro Pusat AKP Akhmad Pancarudin, SH.,MH., menuturkan, kegiatan Jumat berkah dengan membagikan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Imopuro, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap pekan di hari Jumat, bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Metro Pusat.

“Kami menerima laporan dari Bhabinkamtibmas, bahwa di Kelurahan Imopuro ada perempuan usia lanjut, kondisinya sangat memperihatinkan. Mendapat informasi tersebut, kami beserta jajaran Polsek Metro Pusat langsung turun ke lokasi untuk bersilaturrahmi sekaligus memberikan bantuan paket sembako,”ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, bantuan yang disalurkan meskipun nilainya tidak seberapa, diharapkan dapat bermanfaat dan mengurangi sedikit beban warga.

“Jangan dinilai harganya, tapi ini bentuk perhatian kami kepada masyarakat sebagai sarana menjaga silaturahmi antara Polri dan masyarakat,”kata Kapolsek, saat menyerahkan bantuan kepada mbah Yani (60) warga Jl. Cut Nyak Dhien, RW/RT: 011/002 Kelurahan Imopuro, Metro Pusat.

Usai melaksanakan Jumat Berkah, rombongan Kapolsek beserta jajarannya menemui warga di komplek Pasar Cendrawasih Metro Pusat, tepatnya di Warung Sate Banyumas, dalam rangka Jum’at Curhat.

Menurutnya, melalui Jum’at Curhat, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Metro Pusat

“Nilai positif dari pertemuannya ini, kami bisa menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mencari solusi masalah yang berhubungan dengan Kamtibmas,”katanya.

Dari pantauan Wartawan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Metro Pusat AKP Akhmad Pancarudin, S.H., M.M, Waka Polsek Metro Pusat IPDA Putri Tristiyowati, S.Tr.K, Kanit Samapta, Kanit Binmas, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Bhabinkamtibmas, perwakilan Ketua RT Kelurahan Imopuro, jajaran anggota Polsek Metro Pusat dan tamu undangan lainnya. (Wahyu)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *