Bencana Alam Melanda Warga Dusun Tebing tinggi.

Spread the love

Bintangsatu.com,-Mesuji. Mengejutkan banjir melanda perumahan warga dampak dari hujan deras mengguyur Bumi Dusun Tebing tinggi, Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

Faktor penyebab banjir yang terjadi karna hujan yang sangat lebat, dan terjangan luapan air dari Sungai Tebing yang sangat deras hingga mengakibatkan Dusun Tebing Tinggi, dilanda banjir yang cukup memperhatinkan.

Diungkap salah satu warga, Ali (52) Banjir ini sebelumnya pernah terjadi, namun tidak parah seperti ini pak,”Kata Ali Warga Dusun Tebing tinggi.

”Awal terjadi paska banjir yang saya tahu saat itu saya sama keluarga bersiap akan berbuka puasa, hingga saya dengan keluarga sempat panik menyaksikan kejadian arus banjir yang tiba-tiba cukup deras air masuk dalam rumah,”Imbuhnya.

Banjir berdampak pada rumah-rumah warga Dusun Tebing tinggi, Desa Talang Batu, di kabarkan saat ini debit air belum menurun dikarenakan Aliran air Sungai tebing kurang cukup baik.” Sabtu, 08/04/23.

Sementara masing-masing warga yang terdampak banjir sampai saat ini masih mendata dampak kerugian akibat banjir tersebut karena banyaknya fasilitas pokok kebutuhan rumah tangga yang terendam.

Curah hujan yang tinggi sangat berpengaruh terhadap potensi bencana banjir di suatu wilayah, seperti yang terjadi saat ini sebagian besar kasus banjir yang terjadi di seluruh wilayah disebabkan oleh kondisi Hujan.

Harapan Warga desa khususnya masyarakat dusun Tebing tinggi sangat berharap agar pihak pemerintah daerah segera mengirimkan bantuan kepada waga korban banjir.”(Edi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *