Menanggapi Virral, Presiden Jokowi Turun

Spread the love

Bintangsatu.com,-Lampung Tengah. Setelah virral dimedia sosial dalam dua pekan lalu, mendapat tanggapan positif dari orang nomor 1 di indonesia. Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan bertolak ke Lampung.

Kedatangan Presiden ini akan melaksanakan beberapa kegiatan di 3 kabupaten, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah serta Kabupaten Lampung Timur.

Nampak persiapan penyambutan presiden sudah dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah dan petugas keamanan di Lampung. Hari minggu (30/4/2023) digelar rapat persiapan terkait kunjungan presiden, rapat melalui vicon ini melibatkan Deputi protokol pres dan media sekretariat presiden dengan Gubernur Lampung, Korem, Polda dan kepala dinas provinsi Lampung.

Hasil Rapat koordinasi yang digelar pada minggu kemarin diantaranya,

  1. Kegiatan Kunjungan Kerja RI 1 pada rabu tgl 3 Mei 2023.
  2. Rencana akan berangkat dari banfara halim perdana kusuma Pukul 08.00 wib menuju bandara Radin Intan Lampung
  3. RI 1 akan menuju kepasar Natar akan utk memberikan Bantuan Tunai dan membagi sembako kepada masyarakat
  4. Dilanjutkan kejalan Seputih Surabaya Lampung Tengah mengecek Jalan yg ditanggung APBN.
  5. Menuju Lampung Selatan mengecek Jalan yg ditanggung oleh APBN.
  6. Perjalanan RI 1 menuju lokasi menggunakan motor dan mobil

Kemudian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar rapat internal untuk kesiapan kebutuhan Presiden besok. Hasil rapat internal sendiri,

  1. Persiapkan semua yg dibutuhkan RI 1 tentang Kunjungan kerja.
  2. Rencana Senin tgl 1 Mei 2023 Pukul 08.00 wib akan melaksanakan pengecekan lokasi Pasar Natar,Seputih Surabaya dan Lampung Selatan
  3. Rute yang akan dilalui oleh RI 1 Bandara Radin Intan,Pasar Natar,Tol Tigineneng, keluar exit Metro menuju kecamatan Rumbia Lampung tengah dilokasi jalan Jelek yang viral.
  4. Ditlantas memploting personil dipersimpangan yg akan dilalui dari Bandara Radin Intan,Pasar Natar,Tol Tigineneng, keluar tol Trimurjo Lamteng,metro,Lampung timur sampai kecamatan Seputih Surabaya Lampung tengah jalan Raycudu Itera (berapa titik persimpangan yg dilintasi besok laporkan keRoops).
  5. Geladi pengawalan pada hari selasa tgl 2 Mei 2023 seandainya ada perubahan akan diberitahukan kembali.
  6. Besok akan diakan Rapat kembali dengan paspampres waktu dan Tempat akan diberitahukan lebih lanjut oleh Spripim.

Kunjungan Presiden ini merupakan tindak lanjut keruhnya suasana di provinsi Lampung melalui media sosial Tiktok yang dibuat oleh anak muda asal Lampung Timur, dengan nama Akun @awbimaxreborn,.seorang mahasiswa yang belajar di Negeri Kangguru ini. Menanggapi kritik yang mendalam ini sehingga Presiden akan turun ke Lampung pada haru rabu tanggal 3 mei 2023, sementara persiapan untuk menyambut RI 1 sudah 80 persen oleh pemerintah daerah. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *