Dawam Buka Rakerkab Esport Indonesia Lampung Timur

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Esport Indonesia (ESI) kabupaten Lampung Timur menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) 2023 bersama bupati Dawam Raharjo di Balai Desa Pugung Raharjo kecamatan Sekampung Udik kabupaten setempat, Minggu 14 Mei 2023.

Ketua Harian ESI Lamtim, Tammy kepada media mengatakan bahwa segenap pengurus baik pada Tingkat kabupaten maupun kecamatan Solid dalam memajukan e-sport indonesia di bumei tuah bepadan ini dan berharap akan lahir atlet-atlet berprestasi putra putri asli Lampung Timur yang berkancah pada level provinsi, nasional bahkan internasional.

Adapun Rapat tersebut membahas Terkait Regulasi Sesuai dengan UU No 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan pasal 103 (2) bahwa penyelenggara Kejuaraan olahraga yang mendatangkan langsung massa penonton yg tidak mendapatkan rekomendasi dari induk organisasi cabang Olahraga yang berangkutan dan tidak memenuhi ketentuan perundang-undangan sebagaimana pasal 54 (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun dan/atau denda paling banyak 1M.

Bupati Lampung Timur, Dawam pada sambutan nya Mengapresiasi kegiatan rakerkab esi lampung timur. 

” Ini menjadi sarana dan wadah anak-anak muda milenial lampung timur ke arah positif, kreatif dan inovatif. Dimana banyaknya event dan kegiatan baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun propinsi,” ujarnya.

Bupati Dawam berharap semoga kedepan semakin banyak muncul bibit2-bibit potensial dari anak-anak muda lampung timur yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Diketahui Pengurus pada Tingkat kecamatan Saat ini telah mendapat mandat berjumlah 12 kecamatan dan 12 kecamatan lainnya Akan di definitifkan maksimal pada bulan Agustus 2023.

 Adapun program kerja th 2023-2024 yakni, Piala Bupati Lamtim Season 1 pada awal tahun dan season II pada Akir tahun, Piala Pelajar dan mahasiswa, ESI goes to school; dan ESI Award.

Pengelola Event yang ada saat ini d Lamtim yakni Krakatau team pada esi Free Fire, Screfore dan safior team pada Mobile Legend dan juga PUBG.

Beberapa perusahaan telah mendukung kegiatan penyelenggaraan ESI dari tahun-tahun sebelumnya, salah satunya XL dan Sampoerna. (Dicky)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *