Tega!!! Bocah Diajari Orang Tua Maling Kotak Amal Masjid

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Tak pandang bulu dan tak perlu memilih tempat untuk melancarkan aksi kejahatannya, dimana ada kesempatan di situlah aksi dilancarkan,nampak seorang pria membawa anak kecil telah merusak kamera pengawas disalah satu masjid.

Istiqomatul Qirom, salah satu masjid yang berada dijalan ethanol desa Warga Makmur Jaya kecamatan Banjar Agung, minggu siang (2/7/2023) disatroni pelaku spesialis pencuri kotak amal.

Tak lazim, pelaku yang sempat terekam kamera pengawas milik masjid ini nampak seorang pria dewasa dan seorang bocah memasuki halaman masjid menggunakan sepeda motor. Kemudian keduanya masuk melalui pintu belakang.

Dua pelaku ini sempat terhenti ketika melihat kamera pengawas mengarah ke kotak amal yang akan menjadi target pelaku, kemudian keduanya berusaha merusak kamera yang mengarah ke kotak amal, setelah dinyatakan kondisi cctv rusak kedua pelaku berusaha membuka gembok pada kotak amal.

Namun aksi mereka terhenti ketika mendengar ada orang lain yang datang ke masjid, kemudian kedua pelaku yang di duga hubungan anak bapak ini bergegas keluar masjid lalu mengendarai sepeda motornya dan meninggalkan sasaran operasi tanpa hasil.

Menurut Ikhwan Dahwani (51), terungkapnya rencana pencurian ini dari ditemukannya kamera pengawas yang tidak berfungsi lantaran di rusak oleh pelaku pencurian,karena gembok pada kotak berusaha dijebol pelaku.

“Kejadian ini bukan hanya sekali ini saja, bahkan dulu mereka juga pernah berhasil mencuri kotak amal di masjid kami yang isinya lumayan banyak, namun saat ini mereka kembali beraksi dan alhamdulillah gagal”, Jelas Ikhwan selaku pengurus

“Saya mewakili masyarakat Makmur Jaya, petugas kepolisian segera menangkap pelaku, karena sudah meresahkan warga dan umat, apalagi pelaku ini sepertinya membawa anaknya yang masih kecil untuk diajak mencuri, saya minta pelaku segera ditangkap”. Tegasnya

Pencurian kotak amal ini pun selain meresahkan di desa Warga Makmur Jaya, juga meresahkan masyarakat desa Tunggal Warga kecamatan Banjar Agung yang sempat menjadi korban pencurian kotak amal di dalam masjid Nurul Iman. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *