Peduli Kesehatan, Juanda Menggelar Pengobatan Secara Geratis

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Berbagai cara untuk ikut serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, baik dari sisi pertanian pendidikan, kesejahteraan dan kesehatan, lantaran sudah merdeka dari segi penjajahan dari negara luar.

Juanda, S.E, (48) bersama Lina Susilowati, S. Kep, (42) keduanya merupakan pasangan suami istri, yang tinggal di kampung Purwa Jaya kecamatan Banjar Margo, ia menggelar aksi pengobatan Geratis bagi warga setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada sabtu pagi (2/9/2023) ini dalam bentuk pengobatan geratis dan progam kb serta khitan. Peserta yang berhasil diberikan layanan diantaranya, sunatan masal 16 anak, cek kesehatan lengkap 72, jenis KB Suntik 11, jenis KB implan /Susuk 38, Cek asam urat 60 orang dan cek gula darah 23 pasien.

Menurut Juanda, kegiatan yang diberi tema “Ikut Menyehatkan Bangsa”. Ia lakukan sejak dua tahun lalu, dan setiap kegiatan ini digelar secara geratis tanpa dipungut biaya bagi para pasien atau peserta.

“Alhamdulillah kegiatan yang kami gelar secara rutin ini masih banyak yang ikut dalam program pengobatan geratis, kegiatan ini kami laksanakan sudah sejak 2 tahun lalu, namun berpindah-pindah, dan hari ini saya pusatkan di rumah kami”, ujar Juanda

“Antusias warga sangat luar biasa, prediksi kami cuma 100 peserta, ternyata setelah lihat data tertulis berjumlah 220, ini sangat luar biasa, dan saya bersama istri mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Purwa Jaya yang hadir dan ikut program kami, semoga bermanfaat bagi masyarakat kami”. Imbuhnya

Kegiatan tersebut, Juanda melibatkan tim medis dari 2 puskesmas, Nakes Tulang Bawang 1 dan nakes Penawar Jaya, dokter yang dilibatkan ada 6 , perawat dan bidan sebanyak 21 tenaga. Juanda mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan setiap tahunnya untuk jangka panjang. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *