Karyawan Perusahaan Jadi Korban Galon, Jenazah Belum Ditemukan Timsar

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Warga kecamatan Gedung Meneng digegerkan dengan hilangnya seorang karyawan pabrik gula dibagian milboiler diembung yang tak jauh dari pabrik penggilingan tebu.

Korban hilang saat menyelam mencari galon air mineral yang terjebur kedalam embung, pasca terjadinya kecelakaan mobil bermuatan air minum terbalik dipinggir embung, depanpabrik gula di KM 19 desa Gedung Meneng Kecamatan Gedung Meneng, sehingga puluhan galon tidak dapat dievakuasi sehingga korban bersama rekannya nekat menyelam dan mencarinya.

Korban bernama Heri Purnomo (49) warga perumahan oseng 2 perusahaan tebu seweet indolampung, bersama rekannya Asep Widodo (23) mencari sisa galon yang tertinggal, penyelaman pertama korban mendapatkan 3 galon, kemudian penyelaman ke 2 korban tidak timbul kembali.

Lantaran panik dan khawatir, Asep kemudian menyusul dengan cara menyelam, namun korban tidak juga ditemukan, lalu Asep meminta bantuan pihak perusahaan untuk membantu pencarian.

Persitiwa yang terjadi pada sabtu sore (23/9/23) sekira pukul 17.00 ini. Hingga minggu malam belum juga berhasil ditemukan kendati berbagai upaya dilakukan.

Tim basarnas kabupaten Tulang Bawang menurunkan 9 personil yang di pimpin Karu Santoso, melakukan pencarian dengan tim penyelaman, diperkirakan kedalaman air mencapai 6 meter.

“Kami sudah berupaya melakukan pencarian, tim selam dan juga menurunkan alat detector dalam pencarian korban namun belum ada tanda-tanda, bahkan ini pihak perusahaan menurunkan alat waterpump untuk menguras atau mengurangi debit air pada embung, mudah-mudahan akan membantu proses pencarian ini”. Jelas Santosa dilokasi pencarian.

Hingga malam ini (24/9/2023) pencarian terus dilakukan, pengurasan atau penyedotan air pun terus dilakukan, saat ini jalan poros indolampung dialihkan sementara lantaran jalan tersebut diputus untuk proses penyedotan air pada embung.
(Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *