Musda IJTI Lampung ke-4 Siap Digelar, Agenda Rutin Tentukan Masa Depan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Bandar Lampung. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Lampung, tengah memasuki tahap persiapan untuk menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) keempat.

Acara ini yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali memiliki tujuan utama dalam menentukan pemimpin baru.

Ketua Pelaksana, Rendy Mahardika mengatakan, Musda keempat IJTI Lampung dijadwalkan akan berlangsung di Hotel Kurnia Perdana, Jumat (8/12/2023), sekitar pukul 13:00 WIB.

Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada pemilihan kepemimpinan, tetapi juga mencakup seminar dengan tema Media Menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Musda ini adalah agenda rutin IJTI yang melibatkan pemilihan ketua dan pengurus baru, serta dilengkapi dengan kegiatan seminar,” ungkap Rendy, Kamis (7/12/2023).

Meskipun belum ada kandidat yang secara resmi menyatakan diri maju, baik secara lisan maupun tertulis, Rendy optimis bahwa dalam waktu dekat para kandidat calon ketua IJTI Pengda Lampung akan mulai muncul.

“Saat ini belum ada, tetapi kemungkinan besar besok sudah mulai muncul para kandidat calon-calon ketua IJTI Pengda Lampung,” jelasnya.

Rendy berharap agar Musda keempat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain sebagai platform untuk pergantian kepemimpinan, Musda IJTI juga dianggap sebagai kesempatan untuk mempererat silaturahmi di antara para jurnalis televisi di Provinsi Lampung.

“Yang penting, para kandidat harus memenuhi kualifikasi dan syarat yang diamanahkan AD ART IJTI. Dua syarat utamanya adalah terdaftar sebagai anggota aktif dan tidak tergabung dalam organisasi kewartawanan lainnya,” tegasnya.

Rendy juga menekankan bahwa Musda ini menjadi wadah untuk penerimaan keanggotaan baru IJTI Lampung.

Jurnalis yang bergerak di bidang pertelevisian, baik konvensional maupun online, dapat mendaftar selama perusahaan tempat mereka bekerja terverifikasi oleh Dewan Pers.

“Saat ini kita juga sedang melakukan pendataan ulang status keanggotaan. Semoga Musda ini dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. (Mus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *