Polisi Buru Pelaku Pencurian Di Rumah Wartawan

Spread the love

Bintangsatu.com.-Malang.Maraknya Kegiatan hiburan Bantengan  di Wilayah Kecamatan Tirtoyudo membawa dampak  sering terjadinya tindak kriminalitas Pencurian yang terjadi akhir – akhir ini. Salah satu rumah yang di satroni Maling saat di tinggal pemiliknya Anita (32)  menonton bantengan pada selasa malam 19/12/2023 di Dusun Krajan Rt 03 Rw 34 Desa Tamankuncaran Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Menurut Anita satu buah  HP dan sejumlah uang serta perhiasan yang di taruh di dalam lemari ludes di bawa pencuri. “Selasa malam sekitar pukul.20.15 wib saya bersama anak saya dan suami berangkat dari rumah untuk menonton acara bantengan dengan mengunci semua pintu sebelum berangkat, Selang 1 jam kemudian pikiran saya kok gak enak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong”, ucapnya.

Anita istri Cak Agoes Jurnalis media online kabarbosomalang ini juga menjelaskan saat dia membuka pintu rumah kondisi di dalam kamar sudah berantakan di acak – acak pencuri.”Saya masuk rumah kaget melihat kondisi lemari di dalam kamar sudah berantakan”. Pencurinya masuk dengan mencongkel jendela kamar utama,”kemudian masuk ke kamar anak saya dan mengacak ngacak seluruh isi kamar dan membawa hp anak saya yang di taruh di meja tamu.”Ujarnya.

Dalam waktu yang sama salah satu rumah yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah Anita milik Didin juga di satroni maling,uang tiga ratus ribu rupiah di ambil dan sempat di lempar durian wajah pencurinya oleh istri Didin saat kepergok  sebelum kabur.Modusnya sama mencongkel jendela  persis kejadian di rumah Anita.Siangnya (rabu 20 /12 /2023) Anita di temani suaminya serta Ketua Rt dan dua orang saksi langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Tirtoyudo.

Begitu mendapat laporan Kapolsek Tirtoyudo AKP Sholeh Mas’Udi langsung menerjunkan personil unit reskrim Polsek Tirtoyudo untuk melakukan olah TKP dan memburu pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Dalam kesempatan tersebut Kanitreskrim Polsek Tirtoyudo Bripka Nanang Fitriyono menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk selalu hati – hati dan waspada saat meninggalkan rumah untuk menonton hiburan bantengan. “Saya berpesan kepada masyarakat agar tidak lengah dan selalu waspada saat meninggalkan rumahnya untuk melihat hiburan bantengan”. Kalau bisa di usahakan jangan sampai kosong rumahnya”. Timpalnya.

Akibat pencurian tersebut satuan reserse polsek Tirtoyudo melakukan penyelidikan terhadap perkara pencurian di rumah seorang wartawan di wilayah hukum setempat. Harapan korban agar pelaku segera tertangkap. (Agoes)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *