Mabes Polri Sita Ratusan Ton Pupuk Subsidi Di Daerah Lampung

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Tim Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) dari Badan Reserse Kriminal Khusus (Bareskrimsus) Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Polri) melakukan penyitaan terhadap ratusan ton pupuk bersubsidi di sebuah gudang penimbunan. Rabu (10/1/2024)

Gudang pupuk milik Kayat (58) yang berada di desa Indraloka 2 rt 16 rw 4 kecamatan Way Kenanga, kabupaten Tulang Bawang Barat, gudang pupuk yang menampung sebanyak 148.9 ton dengn jumlah 2978 karung, rincian NPK POSKA 2003 dan Urea 975 karung.

Penyitaan yang di lakukan oleh Indag Mabes Polri ini di pimpin Perwira berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) Dolly Nelson Negolan .S.H., M.H selaku Kanit 3 subdit satu direktorat tipidter bareskrim polri. Penindakan ini dilakukan setelah hasil penyelidikan beberapa waktu oleh tim.

“Barang bukti ini akan kami titipkan di gudang pupuk milik BUMN yang berada di desa Cahyo Randu, kecamatan Pagar Dewa, sementara ini kasus besar dan masih dalam penyidikan untuk dikembangkan kembali”. Ujar Kanit 3 Tipiter Dolly

Barang bukti ribuan karung pupuk 2 jenis ini belum diketahui asal usulnya, karena masih dalam penyidikan oleh Tipidter Perdagangan Mabes Polri, sementara pemilik gudang belum bisa dikonfirmasi terkait penampungan pupuk miliknya. (Firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *