Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Teriakan keras di serukan oleh warga di desa Agung Jaya, kecamatan Banjar Margo saat angin kencang yang di susul hujan lebat menumbangkan pohon besar disekitar rumah warga. Rabu sore (21/2/2024)

Peristiwa bencana alam yang terjadi ini berawal dari suara gemuruh yang menyerupai pesawat terbang di atas atap rumah warga, kemudian pepohona di sekeliling rumah mereka tumbang dan terbawa angin kencang.

Belum usai ketakutan warga, tiba-tiba hujan lebat menyusul saat tak lama pepohonan tumbang dan berhamburan, peristiwa ini di ceritakan oleh Siti Shokifah (50) saat awak media bintangsatu.com mengunjungi rumahnya pasca peristiwa terjadi.

“Saya dengar keras gemuruh seperti pesawat diatas rumah saya, lalu saya mendengar suara keras di samping rumah dan ternyata pohon nangka saya roboh semua yang besar, saya ketakutan dan langsung gendong anak saya yang kecil ini masuk kedalam kamar”. Jelasnya pada awak media.

Akibat musibah ini menurut kepala badan oenanggulangan bencana fidak ada korban jiwa dan hanya kerusakan rumah yang terdata sementara 25 unit dan kandang ternak serta pepohonan yang tumbang akibat angin kencang dan hujan.

“Laporan sementara dari desa ada 25 rumah dan belum ada laporan korban luka atau jiwa, serta untuk heqan ternak juga tidak ada, kami sementara akan menurunkan terpal untuk berteduh sementara bagi rumahnya yang rusak”. Ujar Kenedi, ketua BPBD

Kenedi juga menghimbau warga agar mewaspadai jika ada hujan dan angin susulan, serta waspada aliran listrik yang kabelnya putus dan belum di sambungkan. Kepala BPBD juga meminta kepada warga agar melaporkan lerugian matrial rumah mereka akibat bencana angin tersebut.
(Ibram/Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *