Hujan Disertai Angin Kencang, Kios Buah Tertimpa Pohon Besar

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Akibat hujan lebat selama 3 jam, mengguyur Tulang Bawang menyebabkan pohon di tepi jalan lintas timur desa Banjar Agung kecamatan Banjar Agung tumbang dan melintang di tengah jalan, selain itu pohon juga menimpa sebuah kios buah yang berada di bawahnya.

Hujan lebat yang di sertai angin kencang pada sabtu malam (17/2/2024) ini menyebabkan pohon mahoni yang berada di tepi jalan roboh, sehingga menyebabkan arus kendaraan tidak dapat melintas, karena pohon tersebut dalam kondisi melintang.

Kios buah milik Ucok (46) turut menjadi korban bencana, pohon yang roboh menimpa sebagian kiosnya, sementara petugas mengevakuasi menggunakan mesin sinsaw untuk memotong pohon yang tumbang akibat angin.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Iptu Glend Felix. S. Tr. K, SIK. CPHR.., CBA memimpin langsung dalam proses evakuasi pohon tumbang, ia bersama anggotanya menggunakan mesin gergaji sinsaw untuk memotong pohon tersebut, guna mempercepat kelancaran arus kendaraan.

“Kami bersama anggota di bantu warga sekitar dan TNI mengevakuasi pemotongan pohon yang tumbang dan menutup jalan dari 2 arah, palembang dan arah Bandar Lampung, setelah di evakuasi arus kembali normal dan satu lagi ada satu kios buah yang tertimpa pohon, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini”. Ujar Lasat Lantas.

Saksi mata dalam peristiwa ini , Joni (31) menjelaskan bahwa pohon tumbang tersebut bersamaan dengan angin kencang yang menyertai hujan lebat sehingga menyebabkan pohon besar tersebut tumbang di tengah jalan.

“Waktu saya neduh di warung yang tidak jauh dari pohon itu, terdengar suara kayu roboh lalu saya lihat ternyata pohon mahoni yang di pinggir jalan ambruk, itu pas ada mobil lewat dan untung saja cepet dikit laju mobil itu jika kalau lambat dikit pasti tertimpa”. Jelasnya pada awak media. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *