Sebanyak 12 Masih DPO, Kompol Sigiet : Kita Kejar Dimanapun Kalian Bersembunyi

Spread the love

Bintangsatu.com,- Metro. Setelah berhasil mengamankan dua tersangka kasus tindak pidana pencurian sepeda motor berinisial M dan IM, kini polisi memburu komplotan dari keduanya. Sebanyak 12 tersangka dari komplotan maling motor yang disebut oleh polisi dengan sebutan komplotan “Yukum Jaya” tersebur masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sebelumnya, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK yang diwakilkan oleh Wakapolres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun, S.H., S.I.K dalam kegiatan Konferensi Pers tersebut dengan di dampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Rosali, S.H., M.H., menerangkan kedua pelaku tersebut masing-masing berinisial M (19) dan MA (19), keduanya merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah.

“Jadi mereka ini ternyata beda komplotan namun sewaktu melakukan aksi nya mereka berkolaborasi. Ada 12 orang lain nya kini masih buron, kedua tersangka ini kita sebut saja komplotan Yukum Jaya karena mereka beraksi juga di wilayah Yukum Jaya dan untuk tersangka lainnya yang kini masih buron kita masih kejar,” jelas Sigiet.

Kompol Sigiet menegaskan kepada para buron itu untuk segera menyerahkan diri kepada polisi. Dirinya menekankan apabila tertangkap, polisi tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para buron itu.

“Segeralah kalian menyerahkan diri, tidak ada ruang untuk kejahatan di Kota Metro. Kami akan kejar dan kami akan tangkap dimanapun kalian bersembunyi dan apabila kalian tertangkap, kami akan lakukan tindakan tegas terukur,” tegasnya.

Wakapolres Metro juga berpesan agar masyarakat tetap selalu waspada dimanapun berada terlebih saat ini adalah momen Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Saya berpesan kepada masyarakat Kota Metro agar selalu menambahkan kunci ganda pada kendaraan. Momentum Ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri ini yang kemungkinan besar aksi kriminalitas akan meningkat,” Pungkas Kompol Sigiet. (Dicky).


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *