Nenek Sainem Mendapat Bedah Rumah

Spread the love

BintangSatu.com,- Tulang Bawang. Impian semua orang ingin mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, namun tidak semua mendapat kesempatan tersebut lantaran ada kriteria yang harus di penuhi oleh penerima bantuan,mulai dari kondisi rumah, perekonomian dan status.

Sainem, nenek berusia 65 tahun, warga desa Sumber Makmur RT 1 RW 3,kecamatan Banjar Margo ini merupakan salah satu warga yang mendapat bantuan dari pemerintah program bedah rumah, nenek Sainem rumah laman yang terbuat dari papan atau kayu dengan ukuran 6×5 tersebut kini di bongkar dan akan di bangun dengan rumah baru ukuran 6×7 meter.

Bantuan bedah rumah ini mendapat dari Badan Zakat Nasional (Baznas) sebesar 17 juta, setelah usulan dan pengajuan dari pemerintah desa setempat, nenek Sainem yang usaha kesehariannya memelihara kambing ini merupakan salah satu warga yang terpilih mendapatkan bantuan bedah rumah.

“Alhamdulillah saya dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah, di bantu uang 17 juta yang langsung di serahkan secara tunai, jadi kami belikan matrial langsung buat bangun rumah, sebelumnya rumah kami kecil meski hanya di tempati oleh saya dan cucu, sebelumnya juga atap rumah bocor,semoga setelah di bongkar dan ganti tembok ini akan semakin nyaman dan tenang, terima kasih buat pak lurah dan pemerintah yang bantu kami dan peduli”. Ucap Nenek Sainem

Sementara Mulyono, kepala desa Sumber Makmur membenarkan bahwa bantuan tersebut dari Baznas kabupaten Tulang Bawang.
“Akhirnya pengajuan kami aparatur desa dan tim berhasil mewujudkan harapan nenek Sainem untuk membangun rumahnya yang darurat, kami hanya mengajukan kepada pemerintah dan alhamdulillah terwujud meski mendapat bantuan 17 juta dan dikerjakan secara gotong royong”. Jelas Mulyono. (Mus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *