Jalan Desa Sepanjang 800 Meter Mendapat Perbaikan

Spread the love

Kepala Desa Di Lokasi Pembangunan

BintangSatu.com,- Tulang Bawang. Pembangunan badan jalan di desa Penawar Jaya, kecamatan Banjar Margo terus di kebut, jalan sepanjang 800 meter menjadi prioritas utama desa lantaran sebagai program rencana pembangunan di desa setempat dengan anggaran dana desa. (29/5/2024)

Pembangunan badan jalan sepanjang 800 meter ini menelan anggaran sebesar 224.361.500 bersumber dari dana desa, seharusnya anggaran tersebut hanya untuk pembangunan jalan onderlagh sepanjang 787 meter, namun di cukupkan menjadi 800 meter dengan penambahan biaya yang bersumber swadaya dan tidak merubah ukuran jalan.

Jalan yang memiliki lebar 3 meter ini sebagai jalan utama warga di kampung setempat, Agung Setiawan mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut baru terwujud saat ia menjabat sebagai kepala desa Penawar Jaya.

“Sudah lama jalan ini diharapkan warga untuk dibangun, namun belum ada anggaran yang dapat di gunakan untuk membanngun, saat ini alhamdulillah dapat terwujud yang kebetulan kami dapat membagi anggaran pembangunan dari dana desa tahap 1 tahun 2024 ini”. Jelas Agung

Siswanto (35), ia bersyukur telah dibangunnya jalan di depan rumah,selama ini jalan tersebut hanya jalan tanah yang sulit di lalui saat musim penghujan tiba,namun dengan di onderlagh ini jalan tidak lagi menjadi keluhan warga Rw 1 Rt 5, selain licin juga berdebu ketika musim kemarau.

“Terima kasih pak lurah, jalan kami yang selama ini tanah sudah di batu dan tidak khawatir lagi jatuh saat hujan dan debu ketika kemarau, semoga jalan desa lainnya bisa menyusul di bangun sebagai rasa adil dan pemerataan pembangunan”. Tutup Siswanto teriring harapannya dalam pembangunan. (Mus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *