Pemerintah Desa Salurkan Santunan Sembako Kepada Keluarga Yang Meninggal

Spread the love

BintangSatu.com,- Tulang Bawang. Alokasi Dana Desa (DD) sebagian telah di sisihkan untuk kegiatan sosial oleh pemerintah desa, dana tersebut di gunakan untuk santunan bagi keluarga yang terkena musibah, salah satunya meninggal dunia, bantuan dalam bentuk sembako langsung di serahkan kepada ahli warisnya. (29/5/2024)

Kepala desa Penawar Rejo, Hipni mengatakan bahwa ia memiliki sebuah program santunan dalam bentuk sembako untuk setiap warganya yang meninggal dan di serahkan kepada ahli waris. Program santunan ini di alokasikan dari DD setiap tahunnya. Seperti yang di lakukan kepala desa saat ini.

“Baru saja kami menyerahkan santunan dalam bentuk sembako kepada ahli waris yang salah satu keluarganya meninggal, kegiatan ini kami buat secara rutin karena ini anggaran dari dana desa, semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban bagi keluarga yang di tinggalkan karena bentuk kepedulian dari desa untuk warganya”. Ujar Hipni selaku kepala desa.

Bantuan tersebut sangat berarti bagi ahli waris untuk menambah kebutuhan sehari-hari,seperti yang di rasakan oleh keluarga duka, salah satunya adalah Samirah, ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak desa kepada dirinya serta warga yang terkena musibah lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak lurah dan perangkat desa yang audah peduli memberikan santunan sembako kepada kami, ini sangat membantu kami selaku warga yang tertimpa musibah, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih”. Ucap Samirah

Santunan sembako tersebut yang di serahkan dalam bentuk Beras 5 kilo, minyak makan 2 kilo, gula putih 2 kilo, telor 2 kilo, teh ,4 kotak dan Air mineral 3 dus , para keluarga yang menerima santunan sembako diantaranya Samirah, Sarjim,Carwadi,Sumirah dan Kadrun. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *