Pemuda Tenggelam Di Pantai Akhirnya Di Temukan

Spread the love

BintangSatu.Com,- Lampung Selatan. Dika Gunawan seorang pemuda berusia 16 tahun asal kabupaten Tulang Bawang yang hilang diseret ombak di Pantai Rio By The Beach Merak Belantung, Kalinda akhirnya berhasil ditemukan oleh timsar dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi sudah terapung yang tidak jauh dari lokasi korban terseret ombak.

Korban yang hilang sejak sabtu sore (29/6/2024) akhirnya berhasil ditemukan oleh Timsar pada senin pagi (01/07/2024) dengan jarah dari lokasi kejadian, kondisi tubuh korban sudah terapung yang kemudian Timsar melakukan evakuasi terhadap jasad korban, jasad korban kemudian di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum guna mengetahui secara pasti meninggalnya korban.

Menurut kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara menjelaskan bahwa tim yang di bentuk 2 regu ini melakukan pencari sejak pukul 07.00 wib baik melalui darat maupun air serta menggunalan drone pantau udara. Tepat pada pukul 09.30 wib satu tim berhasil menemukan jasad korban yang sudah kondisi terapung si titik Koordinat 05°41’11” S – 105°30’49” E atau dengan jarak 1,8 km arah tenggara dari lokasi kejadian.

“Pada pukul 09.30 anggota sat boat melaporkan penemuan korban dengan jarak sekitar 1.8 mil dari lokasi kejadian yang kemudian tim boat melakukan evakuasi serta langaung membawanya kerumah sakit untuk dilakukan visum yang kemudian jenazah di bawa ke rumah duka di Tulang Bawang”. Jelas Rezie

SAR gabungan pencarian tersebut terdiri dari Basarnas, Pol Airud, Damkarmat dan warga sekitar, usai melakukan pencarian kemudian tim melakukan apel dan membubarkan diri.
Kepala SAR menambahkan sebuah hinbauan kepada warga sekitar dan pengelola pantai agar selalu menyiapkan peralatan lengkap pertolongan pertama bagi pengunjung. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *