Warga 5 Keturunan,Kepung Kantor DPRD Tubaba

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat, Ratusan masa dari 5 keturunan menggeruduk kantor DPRD setempat. Mereka meminta lahan yang di gunakan oleh perusahaan perkebunan karet untuk dilakukan ukur ulang HGU yang di kuasai perusahaan.

Aksi yang di gelar ini di koordinatori oleh iwan, salmani dan candra. Mereka menyampaikan bahwa sengketa lahan ini terjadi sejak 40 tahun lalu. Sehingga warga dari desa bandar dewa, menggala emas, pagar dewa, nekad menggelar aksi di halaman kantor DPRD pada rabu pagi (19/1)

Dalam aksinya ini, Masa di sambut oleh anggota DPRD, Gunawan, Redi dan Raden Anwar. Iwan berharap para wakil rakyat ini dapat membantu menyelesaikan sengketa lahan yang berkepanjangan dengan dukungan masyarakat 5 keturunan.

“Kami sebagai wakil rakyat, tetap akan berusaha membantu bapak-bapak dalam perkara ini,mudah-mudahan dapat kami selesaikan”. Ungkap Gunawan saat menerima masyarakat.

Saat ini didalam gedung DPRD masih dapam proses mediasi terkait pengukuran lahan, dalam rapat tersebut di hadiri oleh Pihak PT. Huma Indah Mekar (HIM), Kuasa Hukum 5 keturunan,BPN dan DPRD, Rapat mediasi di gelar diruang rapar komisi.

Pengamanan aksi tersebut,melibatkan anggota polsek tulang bawang tengah di bantu sabhara polres serta koramil. (tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *