Serahkan Proposal Pasar Kusi Di Kantor Koperasi dan Umkm

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Dalam membantu pemerintah membangun perekonomian pasca pandemik covid-19, Berbagai cara dilakukan dengan tujuan mengembangkan berbagai macam usaha, baik mikro maupun non mikro. Guna membangun ekonomi yang stabil.

Salah satunya adalah pengembangan di bidang usaha perdagangan, seperti yang dilakukan oleh warga kampung penawar rejo, kecamatan banjar margo. Pasar Kusi yang di buka setiap hari minggu. Atau sepekan sekali menyajikan berbagai makanan dan jajanan tersedia di pasar wisata kuliner ini, Pedagangnya mayoritas warga setempat, makanan dan jajanan yang dijual merupakan hasil buatan para pedagang itu sendiri.

Pasar wisata kuliner jajanan ini, Kendati dibuka setiap minggu pagi, namun pengunjungnya mencapai hingga seribu orang. Dan tak jarang para pedagang ini kewalahan dalam menyuguhkan jualannya, lantaran keterbatasan modal, Jika modal mereka mencukupi pastinya akan berkembang jadi pesat dan dapat membantu pemulihan perekonomian masyarakat sekitar.

Melihat modal yang sangat terbatas ini para pedagang berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat, untuk penambahan modal usaha mereka. Melihat kondisi yang belum maksimal yang dialami para pedagang, ketua pengurus pasar kusi, ibu sulistiyowati Mencoba mengajukan proposal permodalan ke kantor dinas koperasi dan usaha mikro.

“Kami bersama pengurus pasar Kusi, mengajukan proposal kekantor koperasi dan usaha mikro, Semoga saja dapat di kabulkan”. Saat menjelaskan kepada media bintangsatu.com

“Awalnya kami mau menghadap ibu Bupati. namun beliau tidak ada ditempat,sehingga kami diarahkan oleh ibu Bupati ke kantor dinas koperasi untuk menyerahkan proposal tersebut”. Imbuh Sulis saat di kantor koperasi dan umkm.

Proposal tersebut di tujukan kepada Ibu Bupati Dr. Hj. Winarti, SE. MH ,Semoga saja di kabulkan dan dapat menjadikan penambahan modal bagi para pedagang yang ada di pasar Kusi. (firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *