Pedagang Tetap Jual Harga Lama,Kendati Minyak Goreng Turun Harga

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Anjuran pemerintah pusat, harga minyak goreng saat ini harganya di turunkan,.Presiden Joko Widodo menekankan ke kementrian perdagangan untuk menurunkan harga minyak goreng, Yang terakhir belakangan membuat masyarakat menjerit.

Harga minyak goreng curah dipasar tradisional mencapai hingga 23 ribu perkilo,sedangkan minyak goreng kemasan mencapai 20 ribu perkemasan isi 900 mili liter, Kenaikan ini membuat masyarakat menjerit. Sehingga membuat Presiden untuk memerintahkan menteri terkait menurunkan harga minyak goreng.

Kendati sudah di instruksikan oleh pemerintah pusat, Namun para pedagang tetap menjual minyak goreng kemasan dengan harga lama, hal ini terjadi dipasar tradisional unit 2 Banjar Agung. Mereka menjual seharga 17500 hingga 18000 perkemasan berisi 900 ml.

“Saya modal beli saat masih harga tinggi,Kalau sekarang suruh menurunkan harga, siapa yang menanggung kerugian saya pak, Minyak goreng ini modal saya sudah 16500 perkemasan, Kalau saya jual 14000, Siapa yang ganti 2500 nya”. Terang ibu Rumiyati, pedagang pasar tradisional ini

Hal ini diungkapkan serupa oleh Miyanto, Ia tetap menjual dengan harga lama atau pulang modal, akunya pembelian minyak goreng ini saat harga masih tinggi, jika ia jual dengan harga sekarang, maka ia akan mengalami kerugian besar.

Ia meminta pemerintah tidak semaunya menaikan dan menurunkan harga minyak goreng, Dan jika mau di naikan, agar di informasikan satu bulan sebelumnya, dan jika akan di turunkan pun dengan waktu yang sama, sehingga pedagang tidak terjebak pada modal.

Pemerintah juga menegaskan larangan minyak goreng curah, atau yang menggunakan drum, hal ini harus diganti tetap menjual yang sudah kemasan. (adam/ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *