Kotak Amal Masjid, Dibobol Pencuri

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Pelaku kejahatan tidak pernah mengenal tempat dan waktu, ketika ada kesempatan mereka selalu memanfaatkannya, Hal ini terbukti Kembali marak pencurian uang kotak amal di dalam masjid. Salah satunya terjadi dimasjid Nurul iman pada Jumat pagi,(21/1)

Usai melaksanakan sholat Jumat, Beberapa pengurus masjid Nurul iman, Yang berada di desa Tunggal Warga. Kecamatan Banjar Agung. Tulang Bawang , dikejutkan oleh rusaknya 2 kotak amal di dalam masjid.

Kotak amal berwarna biru tersebut kondisinya rusak akibat dicongkel dengan menggunakan besi, Lantaran bekas congkelan nampak seperti tertekan oleh benda keras pipih. Diduga pelaku menggunakan linggis.

Dua buah kotak amal ini nampak pecah dibagikan atasnya,sehingga mempermudah pelaku untuk mengambil isi di dalamnya, menurut Muhtarom, Salah satu pengurus masjid. Di duga pelaku beraksi pada pagi hari sebelum jamaah sholat Jumat datang, sehingga pelaku memanfaatkan situasi tersebut

“Kami kaget lihat kotak amal kondisinya rusak, dua -duanya belah semua tutup atasnya, kalau gembok utuh, sepertinya pelaku menggunakan linggis, karena keliatan jelas bekas congkelannya”. Tuturnya

Ia pun menambahkan,”Kalau isinya kami tidak tau berapa jumlah pastinya yang berada di dalam kotak itu, Ia semoga saja pelakunya sadar dan tidak mengulangi lagi, Karen kami juga sedang melakukan penggalangan dana untuk pembangunan masjid Nurul iman ini”. Terangnya saat melihat kondisi kotak yang rusak.

Muhtarom pun menambahkan, Malam sebelumnya juga telah terjadi pencurian besi dilokasi pembangunan masjid, namun besinya berhasil ditemukan lagi di tempat pengepul rongsokan, pemilik rongsokan sendiri yang mengantarkan bahwa ada seseorang yang jual besi kepada dirinya,.setelah pelaku pergi, Pemilik lapak baru sadar jika besi tersebut mirip dengan besi milik masjid Nurul iman. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *