Akhirnya Jalan Ethanol Diperbaiki, Warga Bersyukur

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya jalan yang menghubungkan di dua desa di perbaiki. Hal ini Nampak proses pengaspalan yang di lakukan oleh pihak kontraktor.

Perbaikan yang dilaksanakan sejak sepekan lalu hingga saat ini (27/1) masih terus dilakukan, pengaspalan badan jalan di jalan ethanol, desa tunggal warga kecamatan banjar agung sepanjang 1,5 km 80 meter terus dikebut.

Nampak alat berat milik kontraktor pelaksana CV. Kharisma Mandiri, dengan konsultan pengawas CV. Naraya Engneering. Masih melakukan pengerjaan di jalan tersebut. Jalan sepanjang 1 Km ini dianggarkan sebesar Rp. 2.599.999.479.92. dengan sumber dana dari APBD-P tahun 2021.

Pelaksanaan ini bernomor kontrak : 04/KTR/P.18/IV.3-D/TB/XI/2021, Dengan jangka waktu pengerjaan selama 45 hari kalender. Menurut Firza, Pengerjaan jalan aspan di jalur utama ini sudah mencapai 100 persen,.

“Pekerjaan aspal sudah 100 persen bang, tinggal melakukan pengecoran bahu jalan dengan lebar 1,5 meter, bahu kanan dan kiri, ia kami perkirakan seminggu lagi sudah kami serahkan kepemerintah, lantaran sudah selesai pengerjaannya”. Ungkap firza selaku kontraktor.

Sementara tanggapan warga, dalam pembanguna badan jalan ini merupakan harapan wargas sekitar. Sebelum badan jalan diperbaiki, menurut Sugiyanto, Sering sekali terjadi kecelakaan akibat jalan berlubang.

“Biasanya sebelum diperbaiki ini mas,setiap hari ada saja orang kecelakaan, karena lubangnya selain dalam, juga banyak, apalagi ketika musim hujan hampir setiap jam kami bantu mereka yang jatuh”, Jelas sugiyanto

Masih imbuhnya, “Alhamdulillah sekarang mas, kami sebagai warga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan yang khususnya Bupati Tulang bawang ibu Winarti, yang sudah mengabulkan permintaan kami untuk memperbaiki jalan ini”. Yang merupakan pemilik rumah makan di tepi jalan tersebut. (ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *