Suparman: Sejak 2 Bulan Kami Merawat 7 Pasien DBD, 6 Kg Abate Kami Bagi Perdesa

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Sejak memasuki wabah Demam Berdarah Dengue, Puskesmas Penawar jaya Kecamatan Banjar Margo, Telah menerima 7 pasien yang didapat dari laporan para bidan desa dan yang dirawat oleh puskesmas.

Pernyataan tentang  jumlah pasien demam berdarah di kecamatan tersebut disampaikan oleh Suparman, Amd. Kep sebagai bidang bagian penanganan kasus demam berdarah Kepada wartawan bintsangsatu.com,diruang kerjanya kamis pagi 27/1).

Menurutnya dalam dua bulan terakhir. Puskesmas menerima 7 pasien. “Data yang kami peroleh dari puskesmas dan para bidan desa, data yang ada sejumlah 7 pasien DBD, dengan rincian 6 pasien dewasa dan satu pasien balita, sedangkan untuk pasien meninggal tidak ada”. Jelasnya.

“Langkah kami untuk melakukan pencegahan penularan demam berdarah yang di tularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti ini, kami bersama tim puskesmas dan bidan desa, membagikan Abate kepada masyarakat, dengan rincian 6 kilo gram per desa dan dilakukan poging bagi wilayah yang sudah ada pasien terjangkit DBD”. Imbuh suparman .

Pihak puskesmas penawar jaya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi 3 M, Mengubur, Menguras dan Membersihakan tempat penampungan air. Agar tidak dijadikan sarang nyamuk Aedes Aegypti.

Sehingga pencegahan dapat dilakukan sejak dini, Suparman juga menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, karena nyamuk tersebut menyerang saat pada waktu pagi hari. Dan apa bila warga ada yang merasakan gejala seperti panas suhu badan tinggi, timbul bintik merah, panas tidak turun atau naik turun, sekiranya segera memeriksakan kepihak medis setempat. (firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *