Musrenbang, Usulan Kepala Tiyuh Terkendala Pandemik Covid-19

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat, Kecamatan Gunung Agung menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan tentang peningkatan kualitas SDM dan pemulihan ekonomi daerah, agar dapat menyetabilkan kondisi ekonomi secara merata.

Kegiatan Musrenbang ini digelar di aula kantor kecamatan gunung agung pada kamis pagi (27/1). Kegiatan musrenbang ini pun dihadiri oleh asisten 3, Nahkoda, S.H, M.M, mewakili Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad.

Musrenbang dengar pendapat ini di pimpin oleh camat gunung agung, Wahyudi,  Sementaran Bupati Umar Ahmad, melalui Asisten 3 Nahkoda, menyampaikan kepada kepalo tiyuh, agar hemat dalam penggunaan anggaran dana Tiyuh.

Sementara rapat dengar pendapat ini dibuka untuk para peserta musrenbang, untuk menyampaikan atau mengusulkan berbagai rencana pembangunan di kecamatan gunung agung. Para kepala Tiyuh ini menyampaikan berbagain usulan.

Diantaranya perwakilan bpt tri tuggal jaya, Imam Muslih menyampaikan tentang tanah untuk segera membangun kantor koramil di kecamatan gunung agung.

Perwakilan bpt marga jaya, mukson menyampaikan meminta bantuan bibit karet serta Pembenahan kenerja gapoktan dan ppl didesa dan kecamatan.

Suyani kepalo tiyuh tunas jaya, menyampaikan kepada dinas sosial tentang banyak bantuan yg salah sasaran dinas sosial , di harap segera memperbaiki sistem penerimaan bantuan dan mengusulkan bantuan bibit jagung.

Roni,Menyampaikan sambutannya untuk menjawab semua usulan kelapa tiyuh, bahwa semua usulan tersebut sedikit terkendala dengan situasi pandemic Covid-19. Sehingga tidak dapat dijalankan 100 persen.

Sementara Rubiono, mengatakan bahwa Musrenbang ini sebagai kegiatan penyerapan usulan dari masyarakat. “Semua usulan ini akan kami sampaikan kepada Bupati sebagai pertimbangan hasil musrenbang, semoga saja dengan musrenbang ini kecamatan gunung agung akan menjadi lebih baik”. Sambutannya saat dengar pendapat.

Kegiatan Musrenbang juga di hadiri oleh Drs Sujatmiko staf ahli Bupati, Rubiono, Roni, dan Arya selaku anggota DPRD. Dinas PU,Kominfo, Tim Pendamping Desa, Tim Inovasi Desa, Perwakilan Kementrian Dinas Sosial dan tim penggerak PKK. Kepada Tiyuh se Kecamatan Gunung Agung, Serta para tokoh, masyarakat, tokoh adat dan Siswa SMAN 1 Gunung Agung. (Kusno)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *