UMKM Bantu Setabilkan Perekonimian Nasional

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Usaha Mikro Kecil Menengah (umkm), Program Bupati Tulang Bawang Dr. Winarti, S.E, M.H Menjadi andalan kaum ibu-ibu di Daerahnya.

Berbagai usaha kecil tersebut berhasil menjalankan perekonomian warga dimasa pandemik Covid – 19. Salah satu UMKM milik Susi Aningsih (47), Warga Kampung Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo. Tulang Bawang. Semakin maju.

UMKM yang memproduksi berbagai makanan ringan ini berhasil menyetabilkan penghasilan rumahan, Produk diantaranya, Keripik pisang,keripik singkong, renginang serta peyek. Yang di tekuni sejak satu tahun lalu di saat memasuki masa pandemik.

Perhari, Susi mampu menghasilkan puluhan hingga ratusan bungkus produk berbagai macam cemilan, Produk yang dikemas ini di jual dengan cara di setor ke warung-warung serta diambil oleh tengkulak di daerahnya.

“Satu hari kami bisa mendapat 100 kemasan atau bungkus keripik dan regingang, kalau harga sendiri bervariasi mulai 10 ribu hingga 25 ribu dan yang paling di sukai pembeli itu yang 10 ribuan”. Ucap susi di sela-sela aktifitasnya.

Susi berharap adanya penambahan modal untuk usahanya, agar dapat berkembang serta membantu warga sekitar untuk menambah pendapatan. Menurut Agung Prasojo selaku Kepala kampung penawar jaya, UMKM tersebut sebagai bentuk usaha yang dapat membantu para kaum ibu-ibu rumahan.

“Selaku kepala kampung saya akan membantu para pelaku UMKM untuk mendapatkan bantuan yang bisa membuat berkembangnya usaha mikro para ibu-ibu yang berada di desa kami”. Jelas Agung.

Agung berharap, Umkm ini dapat membantu pemulihan perekonomian yang saat ini sedang merosot, Sehingga mampu membangun ekonomi yang tangguh di daerah setempat. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *