Eni : Saya Masih Jual Harga Lama, Karena Modal Tinggi

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Pemerintah sudah memutuskan serta mengumumkan harga minyak goreng curah dan kemasan, sehingga per 1 ferbruari ini harga minyak goreng sudah turun.

Harga minyak goreng turun lagi jari ini karena Kementerian Perdagangan (Kemendag) menerapkan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO).

Kemendag menerapkan kebijakan DMO dan DPO minyak goreng mulai 27 Januari 2022 lalu hingga 31 januari 2022. Dengan kebijakan DMO dan DPO tersebut, Menteri Perdagangan M. Lutfi menyatakan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng berlaku baru mulai 1 Februari 2022.

Berikut rincian harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng mulai hari ini 1 Februari 2022:
Harga minyak goreng curah sebesar Rp 11.500 per liter
Harga minyak goreng kemasan sederhana sebesar Rp 13.500 per liter
Harga minyak goreng kemasan premium sebesar Rp 14.000 per liter.

Meski sudsh diputuskan dan diumumkan oleh pemerintah, Namun para pedagang masih banyak yang menjual dengan harga lama, hal ini diungkaplan oleh Eni Sasa, salah satu pedagang manisan di desa purwa jaya kecamatan banjar margo., Ketetapan jual harga tinggi lantaran modal dari distributor masih mahal.

“Saat ini saya masih jual dengan harga normal pada sebelumnya, karena saya mau menghabiskan harga modal dulU, kalau ikut harga sekarang ia saya rugi”. Jelas Eni

“Hari ini tadi ia banyak yang protes, kenapa belum turun, terus banyak juga yang cuma nanya harga terus pulang lagi”. Imbuhnya.
(Damiri/firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *