Ronal: Tahun Baru Imlek 2022 Ini Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Tahun baru Imlek, Merupakan perayaan terpenting bagi orang tionghoa atau umat Budha, Hal ini merupakan sebagai hari besar di kepercayaannya.

Hari besar Imlek yang jatuh tanggal 1 Februari ini tentunya menjadi sebuah kebahagian bagi umatnya, Imlek juga salah satu hari perayaan yang harus di hormati bagi warga Tionghoa dan di isi dengan berbagai kegiatan religi, seperti kepercayaan tradisional Tionghoa,Buddha,Konghucu dan Daois.

Ditahun baru Imlek 2022 ini sangat berbeda dalam perayaannya jika di bandingkan pada tahun sebelumnya, hal ini di ungkapkan oleh Ronal Pranata yang merupakan pengurus klenteng Hap Gi Tong, Saat pelaksanaan sembahyang pada Selasa pagi (1/2).

“Kegiatan kami saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih masa pendemik jadi semua serba terbatas dan warga yang lain juga mengutamakan berdoa dirumah masing-masing”, terangnya pada wartawan bintangsatu.com

Kelenteng yang berada dikampung tunggal warga kecamatan banjar agung, Kabupaten Tulang Bawang ini nampak sepi dari umat Budha atau warga Tionghoa. Dampak dari situasi pandemik covid-19. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *