Cahaya : Kami Lebih Nyaman PTM, Apalagi Kami Mau UN

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang,Masih dalam situasi pandemik covid-19, Serta munculnya varian baru di covid-19. Dengan nama omicron, Masih terus menghantui masyarakat, terutama di dunia pendidikan saat ini.

Akibat munculnya varian baru omicron, seluruh sekolah di bandar lampung dihentikan kegiatan pembelajaran tatap muka, hal ini disebabkan sejumlah siswa terpapar corina virus disease 2019. Sehingga walikota bandar lampung mengeluarkan surat edaran no 3 tahun 2022 tentang pemberhentian kegiatan PTM dan dialihkan ke daring . Edaran tersebut mulai berlaku tanggl 1 februari hingga 14 februari 2022.

Sedangkan kegiatan PTM di Tulang bawang yang memiliki wilayah level 1 ini masih terus berlangsung, hal ini dilaksanakan lantaran masih dalam kondisi aman. Pihak sekolah tetap menjalankan prokes selama PTM.

Seperti di SMKN Banjar Margo, Ely Sulistyorini, S.T., M.Pd selaku kepala sekolah menuturkan, Bahwa kegiatan PTM ini sudah dilaksanakan sejak instruksi Bupati Tulang Bawang Ibu Dr. Hj. Winarti, S.E, M.H. Meski sudah level 1 tetap mengedepankan protokol kesehatan.
“Kegiatan belajar mengajar kami ini ia tetap menjalankan prokes , karena PTM ini sangat penting jika dibandingkan dengan Daring ia kalau bisa tetap PTM”.

Ditempat terpisah, SMK Kesehatan Mitra Bangsa Banjar Agung, Dewi Purnamasari, Salah satu guru mengharapkan jika kegiatan belajar tetap PTM. “Kalau bisa kegiatan belajar ini tetap tatap muka, karena anak-anak siswa ini lebih mudah menerima pelajaran secara langsung jika dibandingkan online, dan kami tetap menjalankan prokes”.

Pembelajaran dengan cara Tatap muka pun diharapkan oleh para siswi, Salah satunya siswi bernama Cahaya Ningrum, ” Kalau saya sendiri lebih baik PTM karena dipembelajaran tatap muka ini kita dapat memahami pelajaran yang lebih luas, karena dari guru sendiri bisa menjelaskan, kalau daringkan mungkin banyak materi yang disampaikan agak sulit dipelajari,apalagi ini buat ujian praktek dan juga mau UN, jadi kami tetap dan berharap PTM terus”. Uangkap Siswi kelas 12 di SMK KESEHATAN MITRA BANGSA ini. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *