Belum Genap 10 Bulan PTM, Anak Sekolah Kembali DI Tabrak PPKM

Spread the love

Bintangsatu.com, – Tulang Bawang. Kembali lakukan PPKM untuk wilayah Tulang Bawang setelah mendapat surat edaran dari dinas pendidikan dan kebudayaan Tulang Bawang.

Surat edaran dari dinas pendidikan yang ditujukan ke para sekolah SD, SMP dan PAUD ini di keluarkan dengan nomor 420/412/V.I-D1/TB/II/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 7 Februari 2022, Ditanda tangani oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Restu Irham, S.Pd,. M.M.

Surat edaran ini berisi Penyesuaian Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19,
“Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 varian baru Omicron yang mulai meningkat maka Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang semula sudah 100 persen dari jumlah siswa, Mulai tanggal 8 Februari Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas menjadi 50 persen dari jumlah siswa keseluruhan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat”, Salah satu poin isi dalam surat edaran tersebut.

Namun sehingga SMPN 2 Banjar Margo, Yang berada didesa Purwa jaya menggelar kegiatan PTM dengan 50 persen siswa sesuai surat edaran , Menurut Kepala sekolah SMPN Endang Thoibah, S.Pd,Jika sekolahnya menggelar PTM sesuai anjuran dinas Pendidikan. ” Kami tetap menggelar kegiatan belajar dengan tatap muka, usai surat edaran dari dinas pendidikan secara terbatas, namun kedepannya jika ada perubahan dalam peraturan ia kami sekolah SMPN 2 Banjar Margo mengikuti instruksi yang baru dan tetap dengan prokes selama PTM”, Ujarnya

SMPN 2 Banjar Margo ini memiliki siswa sebanyak 270 dari kelas 7,8 dan 9 serta dibagi 2 dengan pembagian siswa masuk hari ini sebanyak 136 siswa. Sebelum masuk ruang kelas para siswa ini wajib menjalankan prokes dengan cara tes suhu badan, cuci tangan serta didalam kelas menjaga jarak dan tetap mengenakan masker. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *