Akp Donny : Kami Sosialisasikan Hukum Kepada Santri, Karena Kami Cinta Masa Depan Mereka

Spread the love

Bintangsatu.com,-Malang, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Malang melaksanakan penyuluhan hukum kepada para santri Pondok Pesantren Al Rifai 2, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat (11/2/2022)

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, melalui Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi menyampaikan bahwa sosialisasi kali ini berkaitan dengan edukasi hukum tentang kenakalan remaja.

“Pembekalan ini akan sangat bermanfaat bagi para santri, dalam mendukung masa depan mereka,” ucap AKP Donny saat dikonfirmasi, Minggu (13/2).

Diketahui bahwa kegiatan ini secara rutin dilaksanakan Satreskrim Polres Malang sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat.

“Ini akan kami laksanakan secara periodik, dengan menyasar para siswa, santri, dan para pengasuh pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Unit PPA juga intens melakukan penyuluhan terkait Perlindungan hukum kepada Perempuan dan Anak, selain kepada para siswa, santri, dan pengasuh pondok pesantren termasuk juga kepada masyarakat umum.

“Kegiatan penyuluhan seperti ini, kami juga sering berkolaborasi dengan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Malang,” kata Donny.

Dalam kegiatan ini, dilakukan dalam dua sesi. Dimana untuk sesi pertama diberikan pembekalan kepada santri perempuan, dan sesi kedua kepada santri laki-laki.

“Giat ini tentu akan lebih efektif, karena para santri sudah dibekali juga dengan ilmu agama, tinggal kami menambahkan pengetahuan dari aturan perundang – undangan yang berlaku,” jelasnya.

Lebih lanjut, Donny menuturkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Polres Malang terhadap para calon penerus bangsa.

“Besar harapan kami agar para santri dapat lebih meningkatkan kontrol diri, serta melaporkan jika menemukan dan atau mengalami sendiri terkait terjadinya tindak pidana yang dialami,” ungkap Donny.

Nasib masa depan bangsa tentu ada ditangan generasi muda, untuk itu mari kita bersama-sama tingkatkan kepedulian guna membangun masa depan generasi muda yang bermanfaat buat bangsa dan negara. (Rls/Tqm)


Spread the love

2 thoughts on “Akp Donny : Kami Sosialisasikan Hukum Kepada Santri, Karena Kami Cinta Masa Depan Mereka

  1. Nah ini mantap jika para santri yang ada di pondok mendapat perhatian dari pemerintah dalam segi ilmu pasti kelak di masyarakat Meraka akan berguna …..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *