15 Organisasi Profesi Gelar HPN di Kabupaten, HPN Milik Semua Organisasi Wartawan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Lampung Utara, Ada yang unik dan langka pasalnya Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) di gelar di kabupaten karena selama ini HPN diperingati secara terpusat dan berskala nasional, di HPN Tahun ini, 15 Organisasi Kewartawanan yang ada di wilayah menggelar HPN skala atau tingkat kabupaten.

Acara berlangsung penuh khidmat dan dalam suasana kekeluargaan yang di tandai pemotongan tumpeng oleh Forkopimda itu digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi. Senin (14/2/2022).

Menurut Deferi Zan, SE ketua DPC KWI Lampura yang diacara tersebut di daulat selaku Bendhara Panitia pada hakikatnya HPN adalah milik semua insan Pers, terlepas dari mana asal organisasi kewartawanan.

“HPN ini adalah ulang tahun milik semua wartawan, tidak ada yang boleh mengklaim HPN hanya milik suatu asosiasi atau organisasi wartawan, jadi yang merasa insan Pers, HPN adalah hari Ultah nya juga,” ujar Deferi yang juga Owner Gerbang Sumatera Grup itu.

Hal senada diungkapkan oleh Defriwansyah yang selaku ketua panitia, HPN adalah milik seluruh wartawan, oleh karenanya merupakan kewajiban bagi insan pers merayakannya.

“Meskipun setiap tahunnya, peringatan HPN secara nasional terpusat di daerah tertentu, namun perayaannya tentu saja bisa dilakukan di setiap daerah,” Ungkapnya.

Memang sulit lanjut Defriwansyah untuk menyatukan pandangan dan orientasi 15 asosiasi atau organisasi profesi ini, meskipun awalnya terdapat perbedaan namun akhirnya insan pers di Lampura sadar akan persamaannya, yaitu berprofesi sama sama sebagai Jurnalis.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu mensukseskan perayaan HPN Tahun 2022 ini,” pungkas Defriwansyah.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati setempat yang di bacakan oleh Hi. Sofyan, SP., MM, selaku Asisten III mengatakan dengan peringatan HPN di Lampura oleh gabungan organisasi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, di akuinya bukan perkara mudah menyatukan berbagai karakter organisasi.

“Semoga sinergitas antara pemerintah dan insan pers dapat terpelihara dengan baik, saya mewakili Bupati Lampung Utara mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional yang ke-76,” ujar Hi. Sofyan.

Setelah acara sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian cindera mata dari panitia ke Forkopimda, pemotongan tumpeng, sebagai simbolisasi peringatan HPN Tahun 2022 di kabupaten Lampung Utara.

Tampak hadir selain Forkompinda, Kepala Badan, Kepala Dinas, Pengurus Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Pengurus dan Jajaran 15 Organisasi Kewartawan, seperti AJOI, SPRI, KWI, AWI, PWRI, PWOIN, PJI, PJI-D, SMSI, PPWI, FPII, FORJIL, MOI, AWPI, JNI.(Heriyanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *