Komang : Masih 15 Miliar Dana Bansos Belum Tersalurkan Ke KPM

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, S.E., M.H diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni, M.M membuka acara kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi VIII I Komang Koheri, S.E dalam rangka Percepatan Penyaluran BPNT PPKM kepada 9.205 KPM di Kabupaten Tulang Bawang oleh Kemensos RI yang diselenggarakan di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung pada senin pagi (14/2).

Dalam acara ini, I Komang Koheri, S.E menyerahkan secara simbolis Bantuan BPNT PPKM kepada 100 KPM, sedangkan sisanya akan diserahkan di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang. Selain itu, Dinas Sosial juga membuka posko pelayanan sosial untuk melayani warga terkait bantuan sosial.

Melalui kegiatan ini, diharapkan sinergitas antara Kementerian Sosial RI, Bank Mandiri selaku Bank Penyalur Bantuan Sosial, dan Dinas Sosial dapat optimal sehingga kegiatan penyaluran BPNT PPKM dapat terlaksana dengan baik serta tepat sasaran.

Dalam rangka percepatan penyaluran program bantuan sosial pangan sembako ppkm kabupaten tulang bawang yang di hadiri oleh anggota DPR RI Komisi VIII
I Komang Koheri,SE Di Balai Kampung Dwi warga tunggal jaya kec.banjar agung terdiri dari 15 kecamatan dari kecamatan yang di bagikan uang kepada KPM keluarga penerima manfaat uang sejumlah 1.200.000 satu juta dua ratus ribu rupiah Di Salurkan melalui BANK MANDIRI Cabang umit 2

Komang mengayakam, jika medatangannya ini melakukan pengawasan dalam penyaluran dana bantua,
“Kami dari Komisi VIII DPR RI melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap percepatan penyaluran dana bantuan sosial di Kabupaten Tulang Bawang, Di Kabupaten Tulang Bawang ini ada 9000 lebih KPM yang belum menerima,.Total sekitar 15 Miliar, Dan ini kami meminta agar bantuan ini di berikan secara tunai dengan besaran 200 ribu dikali 6 bulan sehingga jumlah yang di terima KPM sebesarin1200 ribu”. Jelasnya.

“Jumlah bansos yang masuk ke Tulang Bawang ini sebesar 125 Miliar itu sangat besar sekali, sehingga perlu pengawalan dalam penyaluran, Penerima bantuan ini memang orang-orang yang layak menerima bantuan ini sesuai tujuan menteri sosial”. Imbuh Komang

Salah penerima bantuan dari menteri sosial ini mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya.
“Ini saya menerima 1200 ribu dari dana PPKM Dari menteri sosial dan Alhamdulillah dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarga kami”. Ujar Muhklisin penerima KPM dari Kecamatan Rawa Pitu.

Serta disampaikan juga bahwa para petugas penyaluran BPNT untuk tidak menerima pemberian KPM kendati ucapan terima kasih, karena hal tersebut merupakan prilaku pungutan liar, Pemberian berupa uang tunai maupun berupa sembako dan buah-buahan.(ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *