Hindari Kucing, Truk Bermuatan Gas LPG Masuk Jurang

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang, Sebuah kecelakaan tunggal mobil truk bermuatan ratusan tabung gas LPG di jembatan air merah kecamatan penawar Tama masuk kedalam jurang.

Kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit kendaran truk bermuatan tabung gas elpiji di jembatan air merah kecamatan Penawartama pada Senin sore.(21/2). Menyebabkan truk masuk kedalam jurang.

Peristiwa kecelakaan ini bermula saat truk berwarna merah dengan nomor polisi BE 8849 SS Bermuatan 560 tabung gas elpiji (LPG) 3 kg dari arah Simpang penawar menuju rawa jitu yang dikemudikan oleh Vani (25), Setiba dijembatan air merah tiba-tiba muncul seekor kucing yang hendak menyeberang, Lantaran panik sopir berusaha menghindar dengan cara membanting setir kekiri,

Lantaran kemudi tidak dapat dikendalikan, kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi tak dapat menghindari pembatas jembatan, sehingga menabrak pembatas jembatan yang kemudian mobil truk terbalik dan masuk kedalam jurang dengan kedalaman 5 meter.

Kondisi kendaraan ringsek serta semua tabung gas elpiji tumpah berhamburan, warga sekitar berusaha membantu evakuasi sopir dan membawa ke atas, beruntung sopir mengalami luka ringan, sementara tabung gas di evakuasi oleh warga setempat.

Menurut Bagus (23), Kecelakaan tersebut terjadi secara tiba-tiba dan membuat warga berhamburan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. “Saya kaget om, ada suara jeleger!!! Lalu saya keluar rumah mencari munculnya suara, saya lihat kejalan tidak ada apa-apa, kemudian tetangga bilang kalau ada mobil masuk jembatan, lalu saya lari dan benar mobil muat tabung gas yang kecelakaan, tapi Alhamdulillah sopirnya selamat”. Jelasnya saat di lokasi kejadian.

Kendaraan milik PT. CAHAYA GAS LAMPUNG Rayon Tulang Bawang ini dalam keadaan ringsek, serta menunggu alat berat untuk evakuasi kendaraan, akibat kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Sopir dalam keadaan selamat. Sementara seluruh tabung gas elpiji di pindah ke kendaraan truk lain. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *