Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polri, Termasuk Kapolres Malang 

Spread the love

Bintangsatu.com,-Malang – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Polri di Jajaran Polda Jawa Timur, sebanyak 4 Pejabat Utama (PJU) dan 4 Kapolres kini resmi berganti, termasuk pergantian kedudukan kursi kekuasaan Kapolres Malang di Gedung Patuh Mapolda Jatim dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, Rabu (23/02/2022).

Dari beberapa nama-nama PJU Polda Jatim dan kapolres yang melaksanakan Sertijab, nampak kedudukan kursi kekuasaan Kapolres Malang pun turut berpindah dari AKBP R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Malang yang kini mengemban tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. Sedangkan posisi Kapolres Malang baru akan dijabat oleh AKBP Ferly Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, proses Mutasi jabatan itu hal yang biasa dan merupakan regenerasi dalam sebuah Organisasi. Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih serta memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PJU dan Kapolres lama yang telah bekerja dengan baik selama bertugas. 

“Diharapkan para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi serta mengetahui job discriptionnya masing-masing. Hal ini guna mengelola Harkamtibmas yang aman di tengah masyarakat serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Irjen Pol Nico Afinta.

Irjen Pol Nico Afinta berharap, dalam pelaksanaan Sertijab PJU dan Kapolres yang baru ini agar menambah kontribusi yang baik bagi Organisasi dan keamanan di Wilayah Hukum Jajaran Polda Jawa Timur.

“Sehingga bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif,” pungkas Irjen Pol Nico Afinta.(Rls/Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *