Warga Tanjung Menang Raya Dapat Bernapas Lega, Jalan Sudah Dirigit Beton

Spread the love

Bintangsatu.com,- Mesuji, Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 100 meter lebar 3,5 meter, di wilayah Rw.03/Rt.06 Desa Tanjung Menang Raya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji telah di mulai dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahap 1 anggaran tahun 2022. Rabu, 16/3/22.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Tanjung Menang Raya Agus Asrori,”Pembangunan jalan rabat tersebut melibatkan warga setempat dan juga hasil dari musyawarah desa, karena pemerintah desa selalu melangkah berdasarkan musyawarah desa.

Sumber anggaran pembangunan jalan rabat tersebut berasal dari Danan Desa (DD) tahun 2022, sebesar Rp 83,069,750. Dan untuk tahun 2022 ini pembangunan insfrastruktur belum bisa maksimal, karena untuk anggaran dana desa sebagian besar terserap untuk penanganan covid 19 sehingga pembangunan insfrastruktur banyak yang dipending dan dialihkan ke penanganan covid 19,” terang Agus.

Terkait pembangunan rabat beton,”langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak, kini jalannya sudah mulai dibangun dengan menggunakan kontruksi rabat beton.”Mustar, selaku pekerja sangat terbantu adanya pekerjaan ini.”Saya sangat senang dan terbantu adanya bangunan jalan yang ada di lingkungan desa kami, kami bisa ikut berkerja dan mengawasi bangunan ini.”ucap mustar.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua bisa berjalan normal lagi.ā€¯Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), kemajuan Desa meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat.”(Rls/Edi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *