Pemilihan Kepala Kampung Sempat Ricuh

Spread the love

Bintangasatu.com,-Tulang Bawang. Digelarnya pemilihan kepala kampung secara serentak di Tulang Bawang ini ikuti oleh 49 kampung .  Pemilihan kepala kampung ini digelar pada hari ini, kamis pagi (17/3/2022).

Dalam pemilihan yang di gelar salah satunya di kecamatan Banjar Margo, dari kecamatan ini ada 4 kampung yang ikut serta dalam pesta demokrasi, 4 dalam pemilihan tersebut seluruh kampung dimenangkan oleh pendatang baru.

Kampung yang ikut dalam pesta demokrasi ini diantaranya kampung agung dalam, kampung caturkarya buana jaya, kampung agung jaya dan kampung bujuk agung. Pemilihan ini di ikuti oleh 18 calon dengan dari 4 kampung.

Kampung agung dalem ada 5 calon, nomor urut 1 Ermansyah dengan perolehan suara 1027, nomor urut 2 Iwan Heriyanto memeproleh jumlah suara 67, nomor urut 3 Tri Devi Lestari memeperoleh suara 265, nomor urut 4 Agus Susanto dengan perolehan suara 128, sedangkan nomor urut 5 Perman yang merupakan incumbent mendapat 376 suara, Kampung agung dalam memiliki hak mata pilih sebanyak 2127, dengan di bagi 5 TPS. Sehingga suara terbanyak atau unggul di raih nomor urut 1Ermansyah.

Kampung Bujuk Agung ada 5 calon. Nomor urut 1Iskandar dengan perolehan suara 678, nomor urut 2 Wayan Setiawan 534, nomor urut 3 Suroso 458, nomor urut 4 Wayan Tangkas 367, nomor urut 5 Nurma Yunita 282, Sedangkan mata pilih di kampung tersebut sebanyak 3415, dan di bagi 7 TPS, Sehingga suara terbayak atau unggul di raih oleh nomor urut 1 Iskandar.

Kampung Agung Jaya ada 3 calon, Nomor urut 1 Jamirun mendapat 652, Nomor urut 2 Jamaludin 1173, nomor urut 3 Rohmad mendapat 469, Dari mata pilih 2811, yang dibagi di 6 TPS. Sehinggas suara terbanyak atau unggul nomor urut 2 Jamaludin.

Kampung Catur Karya Buana Jaya ada 3 calon, nomor urut 1 Egyfson memperoleh 600 suara, nomor urut 2 Suparyadi mendapat 47, nomor urut 3 Paiman mendapat 235, nomor urut 4 Edi Heriyanto mendapat 441 dan nomor urut 5 Sinto mendapat 69, Kampung tersebut memiliki mata pilih sejumlah 1628 yang di bagi 4 TPS. Sehingga dalam pemilihan ini suara terbanyak di peroleh nomor urut 1 Egyfson.

Dalam pemilihan yang di gelar ini, sempat etrjadi kericuhan di TPS nomor 4 kampung Bujuk agung. Lantaran adanya warga yang tidak dapat melakukan pemilihan yang disebabkan surat undangannya terdapat tip ex. Jumadi, ia sempat protes dengan panitia lantaran ia tidak diperbolehkan mencoblos.

“undangan yang saya terima dari pamong dan sesuai nama, serta saya juga asli warga bujuk agung, saya sempat dilarang untuk mencoblos dan akhirnya panitia serta saksi berunding untuk menberikan hak saya sebagai pemilik hak suara, jika tidak boleh saya akan gugat panitia dan pamong”. Katanya pada wartawan bintangsatu.com

Pemilihan yang di gelar di 4 kampung yang berada di kecamatan Banjar Margo berjalan lancar. Dalam pengamanan pemilihan kepala kampung ini. Polisi menerjunkan 365 personil serta di tambah dengan personil TNI. (Tim Liputan)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *