Dinas Sidak Pasar Jelang Ramadhan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Guna melihat stock kebutuhan pangan pada 2 bulan kedepan serta kebutuhan selama bulan Ramadhan dan lebaran. Dinas ketahanan pangan dan koperindag melakukan sidak kepasar unit 2 Banjar Agung.

Dalam sidak yang dilaksanakan,dinas ketahanan pangan yang dipimpin Erwan Hadi,bersama Dinas Koperindag Ratna, Melakukan sidak kedalam pasar. Sasaran sidak tersebut bertujuan untuk memantau kebutuhan pokok pada saat bulan ramadhan hingga lebaran.

Saat sidak ada sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, bawang merah perkilo 27 ribu yang sebelumnya 23 ribu, bawang putih 28 ribu yang sebelumnya 24 ribu, kenaikan ini terjadi sejak sepekan lalu lantaran pulau Jawa tidak ada pengiriman ,sementara bawang yang masuk ke Tulang bawang dari sumatera barat

Sedangkan harga cabe merah dan kecil masih stabil,kendati ada kenaikan hanya seribu hingga 2 ribu sedangkan telor ayam perkilo 28 ribu yang sebelumnya 23 ribu, untuk daging sapi perkilogram 140 ribu, tetap masih stabil.

Menurut Dinas ketahanan pangan Erwan Hadi, Menjelang bulan ramadhan hingga memasuki bulan suci ramadhan sttock kebutuhan masih mencukupi. “Tujuan kami dari dinas ketahanan pangan dan koperindag ini untuk melihat seberapa kesiapan dan stock pangan saat bulan ramadhan besok, Alhamdulillah masih stabil, Ia kalau minyak goreng kendati mahal namun tetap tersedia, jangan sampai murah atau mahal namun tidak ada barang”. Jelas Erwan Hadi pada wartawan. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *