Harga Telur Ayam Ras Turun, Dipasar Modern Unit 2 Banjar Agung

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Sudah memasuki puasa harike 2, suasana pasar modern unit 2 Banjar Agung masih dalam suasana biasa saja, bahkan nampak tidak ada penubgkatan pengunjung, Sedangkan sebagian harga kebutuhan menurun. Kendati ada kenaikan masih dalam keadaan normal.

Kenaikan bahan pokok di pasar modern ini seperti cabai merah, perkilogram saat ini 40 ribu, terhitung mulai senin pagi (4/4/2022) yang sebelumnya hanya 35 ribu, sedangkan cabai rawit 35 ribu yang sebelumnya 30 ribu.

Sedangkan harga bawang merah dan bawang putih masih stabil, 27 hingga 28 ribu perkilogram untuk yang super, sedangkan yang biasa perkilogram bawang merah 20 ribu. Dan untuk daging sapi tetap seperti pada awal masuk puasa perkilo 150 ribu.

Sementara yang turun harga telur ayam ras, perkilo saat ini harganya 24 ribu, yang sebelumnya seharga 26 ribu untuk telur ayam asal palembang, sedangkan telur ayam ras lokal lampung perkilo 26 ribu, yang sebelum 28 ribu. Penurunan ini terjadi sejak memasuki bulan ramadhan.

“Sekarang perkilo telor ayam ras harganya 24 ribu, kalau sebelum puasa kemarin sampai 26 ribu, dan ini telur ayam dari palembang, kalayu dari lokal lampung saat ini 26 ribu Mas”. Jelas Anton Saputra salah satu pedagang telur ini.

Anton mengatakan untuk hari kedepannya hingga mendekati lebaran belum diketahui ada kenaikan apa tidak namun biasanya menjelang lebaran kebutuhan meningkat dan diperkirakan terjadi lonjakan harga. (Red/Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *