Penyaluran BLT DD di tiyuh Setia Bumi di bulan Ramadhan

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang Barat-
Bulan Ramadhan ini ada sedikit warga yang bisa bernafas lega dan senang, selama ini juga pasti harga kebutuhan pokok merangkak naik pemerintah telah mencairkan di beberapa wilayah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2022.

Pembagian BLT-DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Ia menambahkan bahwa pembagian BLT-DD tahap I, II dan III ini sangat transparan dan diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sesuai dengan hak mereka yang telah diatur oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Senin(11/4/22) di Balai Tiyuh Setia Bumi Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat telah melaksanakan pembagian BLT DD 2022, nampak hadir dalam pelaksanaan tersebut Kepala Tiyuh Setia Bumi Mulyadi, Camat Gunung Terang Dahyi Adi Jaya Babinkantibmas,Banbinsa juga Pendamping Tiyuh/ Desa BPT, aparatur Tiyuh Setia Bumi dan penerima manfaat BLT DD 2022. Sebanyak 96 KPM yang hadir, yang diterimakan di Tiyuh Setia Bumi Rp 300 ribu per KPM selama tiga bulan jadi per KPM Rp 900 ribu.

Dalam pantauan awak media di lokasi para warga sangat tertib juga prokes selama kegiatan tersebut, piha tiyuh/ Desa dan Babinkamtibmas tidak hentinya melakukan sosialisasi agar prokes tetap dilakukan.

Salah satu warga, Mbah Surip (76) warga Tiyuh Setia Bumi mengaku ke awak media berucap, “Terima kasih dan uang ini saya mau belanjakan kebutuhan pokok yang sisanya buat kehidupan sehari-hari apalagi mau menjelang hari raya semua mahal. Mugo-mugo lancar sedoyo mas (red-semoga lancar-lancar semua mas),” katanya.

Juga pak sanKardi (101) lansia RT 02 Suku 01 menyampaikan syukur alhamdulillah matur nuwon sama perangkat Tiyuh / desa juga RT, RW dan Kepala Tiyuh/ Desa. Terkait ditanya uangnya buat apa, sanKardi berucap, “Buat lebaran sekalian buat makan sehari- hari dengan menerima uang sebesar Rp 900 ribu allhamdulillah,” ucapnya.

Setelah secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan tersebut, Kepala tiyuh setia bumi Mulyadi menyampaikan, “Kami harapkan semoga dengan adanya kami selaku Kepala Tiyuh/Desa agar kepada penerima manfaat ini dapat digunakan sebagaimana mestinya dan sangat betul-betul digunakan yang sekiranya dibutuhkan mengingat mau lebaran dan harga kebutuhan sehari-hari semakin naik, juga tolong agar tetap waspada dalam menjaga kesehatan tetap pakai aturan protokol kesehatan,” terangnya.

Di tempat yang sama Camat Gunung Terang Dahyi Adi jaya menyampaikan Alhamdulillah untuk tiyuh setia bumi pembagian terakhir untuk kecamatan gunung pembagian BlT DD tahap pertama selesai untuk kecamatan gunung terang, perlu di ketahui penerima manfaat BLT DD yang ada di kecamatan kita

1.Gunung terang 176 KPM
2.Toto Mulyo 87 KPM
3.TBA 77 KPM
4.Gunung Agung 89 KPM
5.Mulyo jadi 110 KPM
6.Terang Mulya 98 KPM
7.Terang Makmur 82 KPM
8.Setia Agung 90 KPM
9.kagungan Jaya 79 KPM
10.Setia Bumi 96 KPM

Dahyi Adi jaya juga mengimbau agar bagi penerima manfaat BLT DD 2022 di kecamatan gunung terang Agar digunakan dengan sebaik-baiknya dan tetap jaga kesehatan dan patuhi prokes tungkasnya (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *