Harga Telur Ayam Merangkak Naik.

Spread the love

Bintangsatu.com. Lampung Utara. Telur adalah salah satu dari 9 bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat sehari – harinya. Stok di rumah pasti ada didapur. Fungsi telur itu sendiri adalah sebagai kebutuhan protein dalam tubuh. Selain sebagai pengganti daging, dapat juga dipergunakan untuk pembuatan makanan dan campuran kue.

Saat ini, jelang hari raya idul adha dan banyaknya permintaan dari masyarakat akan telur ayam ras sehingga kenaikan harga Telur tak dapat terelakkan. Apalagi ini masyarakat banyak membutuhkannya.

Disaat Bintangsatu.com menyambangi salah satu Peternak Ayam Ras Petelur di Dusun Suka Jaya, Desa Madukoro Baru, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

“Salah satu faktor pendukung harga Telur Ayam Ras ada kenaikan karena banyaknya permintaan dari masyarakat, serta menjelang Hari Raya idu adha ini. Harganya Rp. 27.000 / kilogram” terang Risma (20).

Ganti harga atau kenaikan harga Telur khususnya Ayam Ras juga dipicu dari harga Pakan, secara otomatis untuk penjualanpun ikut naik.

” Selain faktor diatas tentang kenaikan harga Telur Ayam Ras, harga pakannya ikut naik, sehingga harga Telur Ayam Ras ikut menyesuaikan ” tambah Risma

Lain halnya dengan pedagang yang satu ini. Ada khawatir dalam dirinya, tentang kenaikan harga Telur Ayam Ras, apabila sewaktu saat harga Telur beranjak turun, yang ada hanya merugi atau telurnya tak laku terjual. Sehingga iapun tak berapa berani membeli banyak. Karena jelang Hari Raya idul fitri kemarin masih Rp. 24.000 / Kilogram.

” Kalau kemarin jelang Hari Raya idul fitri harga Telur Ayam Ras perkilonya Rp. 24.000 saya jual Rp. 26.000, sedangkan sekarang jelang Hari Raya Idul Korban saya jual Rp. 30.000 / kilonya, karena dari Kandangnya sudah Rp. 27.000 ” Ungkap mbah marry (65).

” Itupun saat ini saya tidak berani stok banyak, karena khawatir harga turun, yang ada merugi apabila telur banyak tersisa dan belum terjual ” imbuhnya.
( Yessi )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *