UMKO Lepas Mahasiswa KKN 2022

Spread the love

Bintangsatu.com,-LAMPUNG UTARA. Universitas Muhamdiyah Kotabumi (UMKO) secara serentak melepas ratusan para mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbagai program studi (Prodi).

Ratusan mahasiswa tersebut di bagi beberapa kelompok dengan tempat (kantor intansi baik pemerintah maupun swasta, Red) dan lokasi yang berbeda. Seperti salah satu kelompok mahasiswa yang terpantau oleh wartawan Pelita Ekpres, Senin (02/08/2022).

Kelompok mahasiswa KKN yang mengaku dari Fakultas Hukum akan melaksanakan KKN di desa Sidomulyo kecamatan Bukitkemuning kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Davinsi (21) salah seorang mahasiswa mengatakan, dia dan rekan mahasiswanya akan melaksanakan KKN ini selama satu bulan penuh dengan berbagai kegiatan.

“Insya Allah kegiatan KKN akan berlangsung selama sebulan. Adapun kegiatan secara umum seperti yang telah dilakukan oleh para pendahulu seperti pengabdian kepada masyarakat, penyuluhan serta sosialisasi,” papar Davinsi.

Sedangkan lanjutnya, secara spesifik apa yang akan dilaksanakan akan berkoordinasi dengan Kepala Desa serta mendengar masukan para aparatur desa termasuk serta sumbang saran dari Kepala Dusun di tempat berlangsung nya KKN.

“Kalau program kerja, selain yang telah di gariskan oleh pihak kampus, sepenuhnya kita serahkan dengan pak Kades, apa apa yang akan di laksanakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Hamlin Kepala Dusun 1 desa Sidomulyo yang menerima kedatangan mahasiswa KKN menyambut baik niat dan tujuan para mahasiswa namun dirinya belum dapat memberikan arahan lebih lanjut karena belum berkoordinasi dengan Kades karena Kades masih ke ibukota kecamatan.

“Sebagai aparatur desa, kami sangat senang menerima kehadiran para mahasiswa, kebetulan belum lama ini, peserta KKN dari Unila baru saja usai melaksanakan KKN,” ujar Hamlin.

Kehadiran peserta KKN di desa tersebut, lanjut nya diharapkan dapat membawa kebaikan dan manfaat di desa tersebut.

“Seingat saya, sudah empat kali mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa, dan UMKO ini yang kelima.
Semoga kegiatan KKN ini akan memberikan manfaat dan kebaikan,” pungkas Hamlin. (Heriyanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *