Ribuan Siswa Serentak Minum Vitamin Untuk Raih Rekor Muri

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Dinas pendidikan kabupaten Tulang Bawang menggelar rangkaian kegiatan gerakan nasional aksi gizi yang dipusatkan di SMPN 2 Banjar Agung , Desa Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung pada Rabu pagi (26/10/2022).

Aksi gizi Nasional ini menyasar pada para siswi, dengan rangkaian sebelum dimulai minum vitamin para siswa melakukan gelar senam yang dilanjutkan sarapan bareng.

Dasar digelarnya Gerakan Nasional Aksi Gizi ini dari SKB Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Kesehatan,Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri. Yang tertuang dalam surat bernomor : 03/KB/2022; Nomor : HK.01.08/Menkes/1325/2022; Nomor : 835Tahun 2022; Nomor : 119-5091.A. Tahun 2022 Tanggal 4 Agustus 2022 Tentang Penyelenggaraan Peningkatan Status Kesehatan Peserta Didik.

Surat Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI No PK.05.01/B/789/2022 tanggal 6 Oktober 2022 tentang permohonan Dukungan dalam Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi.

Kegiatan ini pun telah digelar secara nasional melalui program virtual, secara serentak. Para siswa serta tamu undangan yang hadir wajib mengikuti siaran melalui virtual. Mendengarkan sambutan Menteri Kesehatan. Hal ini sebagai wujud untuk melaksanakan kegiatan bergizi nasional.

Menurut kepala sekolah SMPN 2 Banjar Agung Ibu Yenny Sofyan, S.T.M.Pd bahwa para siswa ini diberi 4 tablet vitamin.

“Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan kepada kami atas pelaksanaan gerakan nasional aksi gizi meminum vitamin tablet tambah darah, sebagai pencegah anemia, semoga ini akan bermanfaat bagi para siswa, dan kami berikan persiswa 4 tablet untuk 4 Minggu”. Ucapnya dalam sambutannya

Masih ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai wujud pembentukan siswa siswi cerdas.

“Buat adik-adik sudah minum tablet”. Suara Kadis penyemangat para siswa.

“Tiga poin dari menteri kesehatan, untuk anak-anak semua harus dikontrol rutin minum tablet penambah darah, menjaga makanan bergizi, olah raga yang terakhir, itu 3 kata kunci untuk anak-anak”. Jelas Kadis Pendidikan Restu Irham.

Sekretaris Dinas Kesehatan menjelaskan digelarnya kegiatan tersebut.
“Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini digelar di 2 sekolah, SMPN 2 Banjar Agung dan SMPN 1 Banjar Margo yang secara serentak meminum vitamin tablet penambah darah yang setiap sekolah minimal 200 siswa serta nanti akan di upload ke aplikasi ceria dengan harapan dapat meraih rekor muri”. Dalam sambutan sekretaris mewakili kadis kesehatan Tulang Bawang.

Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Restu Irham, Sekretaris Dinas Kesehatan Sholihin dan Kepala Puskesmas Tulang Bawang 1. (Ibram-Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *