Ratusan Siswa Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Untuk memeriahkan dan mengingatkan diri atas sebuah sumpah untuk mempersatukan Nusantara, Sekolah Dasar Negeri 1 Dwi Warga Tunggal Jaya kecamatan Banjar Agung menggelar upacara. (28/10/2022)

Berketepatan tanggal 28 Oktober 2022, Merupakan sebuah peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, yang ditetapkan pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu sehingga seluruh siswa dan dewan guru mengikuti berjalannya upacara.

Dalam upacara yang digelar ini, di pimpin oleh Brigpol Lukman Hakim selaku Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Agung, sementara inspektur upaca Eliyana, S.Pd, SD, kepala sekolah sedangkan petugas pengibar bendera dan petugas lainnya oleh dewan guru.

Kepala sekolah mengatakan, bahwa digelarnya upacara ini sebagai wujud mengenang para pahlawan dan mengingatkan para siswa sejak dini tentang arti sebuah kesatuan sesuai dengan sumpah para pemuda sebelum merdeka.

“Semoga dengan kami gelarnya upacara ini dapat menambah semangat para siswa untuk mengisi kemerdekaan dan selalu menjaga kesatuan sesuai isi sumpah pemuda, agar mereka paham arti sebuah peringatan sumpah pemuda”. Jelasnya

Setelah menggelar upacara hari peringatan sumpah pemuda, para siswa mengikuti pawai berjalan kaki dengan berbagai penampilan pakaian, mulai dari adat , muslim serta batik.

“Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia”. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *